News

Rakernas PDIP Ke-5 Dihadiri Sejumlah Tokoh Politik, dari Sandiaga Uno hingga HT

fin.co.id - 2024-05-24 16:03:18 WIB

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

FIN.CO.ID - Sejumlah tokoh politik menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ke-5 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat 23 Mei 2024. Sebelumnya,  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah tiba di lokasi rakerna.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID dari Disway Group di lokasi, tokoh politik yang sudah tiba yakni Ganjar Pranowo pria yang sempat maju di Pilpres 2024. Sebagai kader PDI Perjuangan, pria berambut putih itu tiba dengan menggunakan kemeja khas PDIP.

BACA JUGA:

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandi hadir dengan menggunakan kemeja lengan panjang batik dan peci hitam. Dia hadir sebagai perwakilan dari partai berlambang Kakbah.

--

Tak berselang lama, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) juga turut hadir pada Rakernas PDIP Ke-5. Dia hadir dengan kemeja lengan panjang bewarna putih dan bertuliskan namanya. Sedangkan logo partai politiknya berada disebelah dada kanannya.

Selain itu, juga tampak hadir Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI. Lalu juga ada mantan Menteri Agama RI periode 2014-2019, Lukman Hakim.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tiba di lokasi pada pukul 13.05 WIB bersama jajaran pengurus partai, seperti Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Selain itu, juga tampak Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga dan Bambang Pacul. Kemudian juga tampak beberapa menteri PDI Perjuangan seperti Pramono Anung dan Azwar Anas.

Saat tiba, Megawati Soekarnoputri langsung disambut oleh para kader PDI Perjuangan yang sudah menunggu sejak pagi tadi. Bahkan mereka juga menyempatkan diri untuk mengabadikan momen kedatangan putri dari Soekarno Hatta.

Kemudian, dia juga menyempatkan diri untuk berkeliling dengan menggunakan buggy car atau yang lebih kita kenal sebagai mobil golf ke beberapa booth stan UMKM milik Kader PDI Perjuangan.

Berkeliling selama 30 menit, Megawati juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi ke beberapa masyarakat umum yang kebetulan datang ke lokasi Rakernas PDIP.

BACA JUGA:

(Intan Afrida Rafni)

Admin
Penulis