Foto Bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto, Raffi Ahmad Masuk Bursa Pilkada Jateng

Foto Bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto, Raffi Ahmad Masuk Bursa Pilkada Jateng

Nama Raffi muncul usai video suami Nagita Slavina itu sedang melakukan sesi pengambilan gambar bersama Bupati Kendal sekaligus kader Golkar Dico Ganinduto.--

FIN.CO.ID- Nama artis Raffi Ahmad muncul dalam radar pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Jawa Tengah oleh Partai Golkar. 

Nama Raffi muncul usai video suami Nagita Slavina itu sedang melakukan sesi pengambilan gambar bersama Bupati Kendal sekaligus kader Golkar Dico Ganinduto. Dalam video itu, terlihat keduanya mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Saat ini, Partai Golkar masih menggodok nama-nama yang ada, salah satunya Raffi Ahmad yang masuk bursa calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah.

BACA JUGA:

"Nama Raffi kita juga monitor. Masuk dalam radar kami," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli kepada wartawan belum lama ini. 

Doli mengatakan saat ini pihaknya sedang menguji nama-nama itu dalam survei internal. Menurutnya, masih ada kemungkinan akan muncul nama baru untuk pencalonan di setiap daerahnya.

Sementara itu, Dico Ganinduto sebagai calon gubernur dari Partai Golkar memang telah lama beredar. 

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono mengonfirmasi Dico sebagai calon yang berpotensi diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu.

"Mas Dico, bupati Kendal masuk sebagai salah satu potensi calon kepala daerah untuk Provinsi Jawa Tengah. Untuk mempersiapkan diri, beliau rutin menjalin komunikasi dengan berbagai macam pihak," kata Dave dalam video yang disiarkan BTV, Jumat lalu. 

BACA JUGA:

"Kalau Bang Raffi (Raffi Ahmad) itu adalah sahabat lama dari Mas Dico yang rutin berkomunikasi dan bertukar pikiran. Jadi arahnya ke mana, ya kita nantikan saja," tambah Dave.

Jadi Fenomena Baru Pilkada Jateng

Menurut dekan FISIP Universitas Diponegoro Teguh Yuwono, munculnya nama Raffi Ahmad di bursa pencalonan Gubernur di Pilkada Jateng merupakan fenomena baru. 

"Apa yang sekarang muncul dengan Raffi Ahmad dan Dico itu merupakan fenomena baru di dalam kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa Tengah," kata Teguh dikutip dari ANTARA di Jakarta, Selasa 14 Mei 2024.

Menurunnya, selama ini tokoh muda hingga kalangan artis selalu tampil di pencalonan di Jateng, baik Pilkada atau Pileg. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: