Meriahkan May Day Buruh dan Forkopimda Kabupaten Tangerang Tanding Sepak Bola

Meriahkan May Day Buruh dan Forkopimda Kabupaten Tangerang Tanding Sepak Bola

Bupati Zaki dan Ketua KSPSI Supriyadi Saat Hendak Bertanding Sepak Bola Dalam Rangka Memperingati May Day 2023. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Meriahkan May Day Buruh dan Forkopimda Kabupaten Tangerang Tanding Sepak Bola

Peringati Hari Buruh Internasional (May Day) para buruh di Kabupaten Tangerang turun ke lapangan Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Rabu 3 Mei 2023.

Bukan untuk menggelar aksi demo, para buruh turun ke lapangan untuk bertanding sepak bola melawan tim Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Bupati Mad Romli dan Sekretaris Daerah Rudi Maesyal Rasyid, ikut ambil bagian dalam pertandingan sepak bola melawan buruh.

Tak terkecuali, Kapolresta Tangerang dan Dandim 05/10 Tigaraksa juga turut memperkuat tim Forkopimda dengan nama Persita All Star itu.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar Berdasarkan Survei LSI

Sementara, para buruh yang menamakan kesebelasannya Tim Panser SPSI turut diperkuat Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang, Supriyadi.

Bupati Zaki mengatakan, pertandingan sepak bola dalam rangka Peringatan Mayday merupakan kompetisi persahabatan antar buruh, Forkopimda, kecamatan dan juga dari Apindo.

Kata dia, perayaan May Day itu digelar hingga 6 Mei 2023 nanti. Ditutup dengan acara mancing bersama di kawasan Puspemkab Tangerang.

"Saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional untuk seluruh buruh dan pekerja di Kabupaten Tangerang," ucap Zaki.

BACA JUGA:Pemkab Bogor Usulkan 4.383 PPPK di Tahun 2024 ke Kemenpan RB, Ini Formasinya

Zaki juga berterimakasih kepada serikat buruh dan pekerja di Kabupaten Tangerang yang sudah menjaga tingkat perekonomian serta kondusifitas dan juga investasi di daerah itu.

"Semangat terus. Kita akan jadikan ini sebagai agenda rutin tahunan. Insya Allah tahun depan akan lebih baik lagi," ujarnya. 

Ketua SPSI Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriyadi mengungkapkan, bahwa kurang lebih sudah 7 tahun perayaan May Day yang diinisiasi Pemkab Tangerang ini diisi oleh kegiatan yang bersifat positif seperti sepak bola hingga  mancing bersama.

"Namun sempat terhenti karena Pandemi Covid-19 2 tahun lalu, tapi tahun ini di tahun 2023 kita gelar kembali perayaan Mayday," tuturnya.

BACA JUGA:Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 172 Perwira, Ini Daftar Lengkapnya

Dia berharap hubungan industrial di wilayah Kabupaten Tangerang tetap terjalin harmonis sehingga gairah iklim investasi di Kabupaten Tangerang semakin meningkat.

Dia pun berpesan kepada seluruh serikat buruh dan pekerja di Kabupaten Tangerang bisa terus kompak dan senantiasa mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Dengan event seperti ini hubungan yang terjalin sangat harmonis antara Tri Partit Serikat Pekerja dan Serikat Buruh dengan Pemerintah dan Apindo," tandasnya. 

Sementara, dalam pertandingan persahabatan tersebut Tim Persita All Star berhasil mengalahkan Tim Panser SPSI dengan skor 2-0. Gol kemenangan Persita All Star dicetak oleh Bupati Zaki dan Sekda Moch Maesyal Rasyid.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: