PDIP Kota Bekasi Terima Formulir 2 Pendaftar Bakal Calon Pilkada 2024

PDIP Kota Bekasi Terima Formulir 2 Pendaftar Bakal Calon Pilkada 2024

Pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC PDIP Kota Bekasi-(Dokumen DPC PDIP Kota Bekasi)-

FIN.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi memastikan, 2 orang telah mendaftar penjaringan Bakal Calon Pilkada Bekasi 2024.

Panitia Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bekasi DPC PDI Perjuangan, Alex Suherman mengungkapkan, pendaftaran bakal calon wali kota telah dibuka.

"Jadi PDI Perjuangan ini membuka diri dan kita diinstruksikan secara resmi membuka pendaftaran bakal calon dimulai tanggal 1 April sampai tanggal 19 April, mekanismenya begitu," ungkap Alex Suherman kepada fin.co.id, Senin 22 April 2024.

Menurutnya hanya ada 2 bakal calon wali kota Pilkada 2024 yang telah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, selama pendaftaran dibuka.

"Jadi ada 2 calon yang mendaftar, 1 pak Tri Adhianto selaku ketua DPC dan 2 bung Adi Bunardi, kapasitas beliau dari akademisi," jelasnya.

Alex Suherman mengatakan, 2 orang Bakal Calon Pilkada Bekasi 2024 telah mengembalikan formulir dan telah memenuhi persyaratan.

"Pak Tri Adhianto dan bung Adi telah mengembalikan formulir, sudah lengkap, ketika kandidat sudah mengembalikan formulir sudah diisi semua persyaratan, tentunya sudah lengkap," kaya Alex Suherman.

BACA JUGA :

Kini semua dokumen pendaftar Bakal Calon Pilkada Bekasi 2024 telah dikirim ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, untuk diproses.

"Formulir otomatis kita kirim ke Jawa Barat dulu, di DPD situ nanti  di godok kembali dan nanti akan dikirim ke DPP," ucapnya.

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi memastikan, kepengurusan partai dari tingkat bawah, Anak Ranting hingga DPC siap menghadapi Pilkada 2024.

"Tentunya siap menghadapi Pilkada 2024, apapun yang menjadi keputusan DPP dalam hal ini ibu ketua umum, kita akan patuh menjalankan instruksi partai," tegasnya.

Sebagai informasi, Pilkada serentak di Indonesia dalam waktu dekat akan segera digelar secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Para kontestan Pilkada 2024 nantinya akan berkompetisi melalui 2 jalur pendaftaran, yakni melalui partai politik dan juga jalur ndependen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: