Cak Imin dan Anies Baswedan Belum Niat Maju di Pilkada 2024

Cak Imin dan Anies Baswedan Belum Niat Maju di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.--

fin.co.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa dirinya bersama Anies Baswedan belum berniat untuk maju pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers terkait persiapan PKB Jelang Pilkada 2024 di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

Kepada media, Cak Imin mengatakan bahwa pasangan yang dijuluki 'AMIN' ini belum berniat untuk membahas Pilkada 2024 lantaran tengah fokus dalam sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Mas Anies dan saya masih konsentrasi pada menunggu keputusan MK, jadi tidak ada satu sikap atau satu niat dari mas Anies untuk maju di Pilkada," ujar Cak Imin dihadapan awak media.

BACA JUGA:Anies Belum Memikirkan Pilkada 2024, Cak Imin: Silakan Daftar ke PKB

"Detik ini tidak terlintas pun untuk maju Pilkada karna kita masih harus melalui proses Pilpres sampai tuntas," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anies Baswedan. Dia mengatakan bahwa saat ini Pilkada bukanlah fokus utamanya dengan Cak Imin.

Kepada media, dia mengatakan bahwa keduanya tengah fokus pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Begitu pula dengan dirinya yang mengaku belum terfikirkan untuk maju Pilkada serentak 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju sebagai kepala daerah, meskipun PKB, partai politik yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sudah resmi membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin maju Pilkada 2024.

"Kita lagi urus MK," kata Anies Baswedan.

- Intan Afrida Rafni -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: