TKN Prabowo-Gibran Bakal Gelar Nobar Putusan MK

TKN Prabowo-Gibran Bakal Gelar Nobar Putusan MK

Paslon nomor 2 Prabowo-Gibran--

FIN.CO.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar nonton bareng (nobar) putusan sengketa PHPU Pilpres 2024 yang bakal diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin 22 April 2024. Meski demikian, tida ada acara khusus untuk menyambut putusan MK itu.

"Kita juga TKN tidak mengadakan acara khusus, ya mungkin di TKN saja kita akan mengadakan nonton bareng-bareng di TKN secara sederhana untuk melihat putusan yang akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Jakarta, Jumat 19 April 2024 malam.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, Prabowo melareang para pendukungnya melakukan aksi. Khususnya di Gedung MK selama sidang putusan PHPU Pilpres 2024.

"Kami dari TKN Prabowo-Gibran juga menyampaikan pesan dari Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bahwa untuk tanggal 22, nanti 22 April 2024, yang mana kita sama-sama tahu, bahwa Mahkamah Konstitusi akan mengucapkan putusan sidang sengketa PHPU Pilpres," katanya.

Prabowo-Gibran melarang pendukungnya turun ke jalan untuk keamanan bersama. "Diminta kepada para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," tuturnya.

Lebih lanjut, TKN Prabowo-Gibran pun mengimbau kepada para pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap tenang dalam menyaksikan hasil putusan sengketa Pilpres 2024 dan diminta untuk tidak melakukan aksi.

"Untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Dasco.

Kemudian, Prabowo melalui TKN mengajak para pendukungnya mempercayai apa yang menjadi putusan Hakim Konstitusi nantinya.

"Pesan dari Pak Prabowo, bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya, tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun," jelasnya.

Dia berjharap para pendukung Prabowo-Gibran selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. "Semoga Allah SWT melindungi kita semua, dan semoga para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran dalam keadaan sehat-sehat semua," pungkasnya.

Sekadar informasi, sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) akan dibacakan oleh hakim Mahkamah Konstitusi pada Senin 22 April 2024. Sebelum sidang putusan tersebut, hakim konstitusi menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) terlebih dahulu yang telah dilaksanakan mulai 16 April 2024.

Adapun RPH tersebut dilakukan untuk memutuskan hasil sidang sengketa Pilpres 2024 dan dijadwalkan berakhir pada 21 April 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: