Demo di Patung Kuda, Massa Didominasi Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud

Demo di Patung Kuda, Massa Didominasi Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud

Demo tolak keputusan MK di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 19 April 2024-FIN/Candra Pratama/Disway Group-

FIN.CO.ID -Sekelompok massa menggelar demo di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 19 April 2024. Massa aksi didominasi oleh pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID dari Disway Group di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat arah Gedung MK dilakukan penutupan oleh polisi. Penutupan jalan ini menggunakan barrier beton dan kawat berduri.

BACA JUGA:

Sedangkan lalu lintas menuju Jalan M.H. Thamrin juga dilakukan pengamanan. Banyak aparat kepolisian yang berjaga di area tersebut.

Sementara itu, massa aksi tandingan yang berorasi di depan Kantor Indosat, terus mengutarakan pendapatnya dari atas mobil komando. Terdengar teriakan "allahuakbar" yang diikuti serempak oleh massa aksi lainnya. 

Meski didominasi oleh pendukung capres nomor utur 1 dan 3, di lokasi juga ada pendukung kubu Prabowo-Gibran atau capres nomor urut 3. Kedua kubu itu didominasi oleh anak-anak muda.

Sedangkan demo tandingannya di depan Kantor Indosat, mayoritas adalah pendukung 1 dan 3. Aksi ini diinisiasi bersama oleh Forum Bersama Relawan 1 (Forbes 01), Front Pembela Daulat Rakyat (FPDR), Gerakan Penyelamat Kedaulatan Rakyat (GPKR), Tri Pilar, dan Poros Buruh.

Diketahui, Tri pilar itu merupakan gabungan dari FPI, PA 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama). Setelah terdengar suara adzan asar berkumandang, seorang yang sedang orasi di atas mobil komando menyuarakan serentak untuk salat berjamaah. Kemudian massa aksi langsung bergegas dan menyiapkan perlengkapan salat. 

BACA JUGA:

(Candra Pratama)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: