3.643 Personel Gabungan Amankan Aksi Demo Sengketa Pilpres Siang Ini di Monas

3.643 Personel Gabungan Amankan Aksi Demo Sengketa Pilpres Siang Ini di Monas

Sebanyak 3.643 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan aksi demo Sengketa Pilpres di Monas-rafi adhi-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Sebanyak 3.643 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan aksi demo sengketa Pilpres 2024 yang akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April 2024 siang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Condro Purnomo mengatakan 3.643 personel gabungan terdiri atas polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP.

"Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 3.643 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas," katanya kepada awak media, Kamis 18 April 2024.

Diungkapkannya, terkait rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut masih bersifat situasional.

"Sementara itu untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan," ungkapnya.

BACA JUGA:

Pihaknya mengimbau masyarakat jika diterapkan rekayasa lalin agar menghindari kawasan tersebut.

"Jika diperlukan, lanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat," ujarnya.

Diharapkannya, para personel yang bertugas menjaga aksi itu bisa secara persuasif dan humanis.

"Tidak lupa Kapolres menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis." tandasnya.(rafi adhi)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: