Pengendara Fortuner Arogan Sempat Sembunyikan Mobil dan Buang Pelat Nomor TNI Palsu

Pengendara Fortuner Arogan Sempat Sembunyikan Mobil dan Buang Pelat Nomor TNI Palsu

Tangkapan layar sebuah mobil berpelat dinas TNI bersikap arogan terhadap pengendara lain di jalan Tol Cikampek. --

FIN.CO.ID - Pengendara Toyota Fortuner yang arogan sempat menyembunyikan mobil dan membuang pelat dinas TNI dengan nomor 84377-00 palsu hingga akhirnya pelaku berinisial PWGA ditangkap. Pelat nomor dinas TNI itu telah dinyatakan palsu.

"Mobil tersebut disarungi dan pelat dinas TNI sudah hilang," ujar Kepala Sub Direktorat Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully di Jakarta, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:

Setelah kejadian itu, kata dia, pelaku dan istrinya sempat bersembunyi di rumah kakak pelaku di daerah Jakarta Timur. Di sini, kata dia, pelaku menyembunyiakn barang mobil dan membuang pelat nomor palsu itu.

"Mobil yang digunakan oleh pelaku ditemukan di rumah kakaknya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, ditutup terpal penutup mobil, pelatnya dibuang," terangnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi memastikan, pengendara yang arogan di Tol Jakarta-Cikampek KM 56 itu sudah ditangkap. "Benar sudah diamankan dan sedang dilakukan pendalaman," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 17 April 2024.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan, pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas TNI palsu telah ditangkap pada Selasa 16 April 2024.


Pengemudi Fortune Arogan yang Pakai Pelat Dinas TNI Palsu Ditangkap--

"Iya betul (sudah ditangkap). Nanti konpres, lagi dicari waktu yang tepat," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 17 April 2024.

Saat dikonfirmasi mengenai identitas pengemudi tersebut, Nugraha belum bisa menjelaskan secara detail. "Nanti Danpuspom yang akan jelaskan semuanya," pungkasnya.

Berdasarkan unggahan di media sosial Instagram yang diunggah akun @puspomtni, pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran Ditreskrimum

Polda Metro Jaya. Pelaku yang berinisial PWGA, berhasil ditangkap di kediamannya yang berada di Cempaka Putih.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan kepolisian, pelaku adalah seorang pengusaha, bukan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). "Sementara motif memakai pelat dinas TNI palsu itu adalah semata-mata untuk menghindari aturan ganjil-genap yang berlaku di DKI Jakarta," terang akun itu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: