Ditinggal Mudik Lebaran, Perumahan Taman Cikunir Indah Bekasi Direndam Banjir

Ditinggal Mudik Lebaran, Perumahan Taman Cikunir Indah Bekasi Direndam Banjir

Banjir di Perumahan Taman Cikunir Indah Bekasi-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Ditinggal pulang ke kampung halaman, Perumahan Taman Cikunir Indah, Kelurahan Jakamulya, Kota Bekasi banjir setinggi 1 meter.

Salah satu warga setempat, Muhammad Edi mengungkapkan, sebanyak 500 kepala keluarga (KK) terdampak banjir dan sebagian besar rumah ditinggal mudik pemiliknya.

“Dari jam 4 sore sudah mulai banjir disini. Ada 500 kepala keluarga yang terdampak, dengan 10 RT disini,” ungkap Muhammad Edi, Sabtu 13 April 2024.

Menurutnya, banjir di Perumahan Taman Cikunir Indah disebabkan jebolnya tanggul Kali Baru yang berada di pinggir area perumahan.

Tanggul yang memiliki panjang 25 meter itu jebol, diduga tidak kuat menampung debit air hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Bekasi pada Jumat sore.

BACA JUGA :

“Karena diakibatkan jebolnya tanggul sepanjang 25 meter, dari Kali Baru. Debit air terlalu banyak, akhirnya tanggul tidak cukup kuat untuk menahan beban air,” jelasnya.

Edi mengatakan, ia dan warga lainnya telah menginfokan ke warga yang mudik mengenai kondisi banjir di perumahan melalui group WhatsApp.

“Sebagian pada mudik. Ada 30-40 kepala keluarga. Sudah kita beritahu melalui grup,” kata Muhammad Edi.

Warga Perumahan Taman Cikunir Indah juga telah berkordinasi kepada pihak pemerintah melalui Lurah dan Camat, berharap segera menanggulangi banjir di lingkungan tersebut.

“Segera mungkin pemerintah Kota Bekasi, segera menanggulangi banjir yang terjadi,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: