Ramai Pemudik Lebaran, Delman De Djawatan Forest Banyuwangi Dipadati Wisatawan

Ramai Pemudik Lebaran, Delman De Djawatan Forest Banyuwangi Dipadati Wisatawan

Delman De Djawatan Forest Banyuwangi Dipadati Wisatawan-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Ratusan wisatawan lokal maupun pemudik memadati wisata De Djawatan Forest, di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id siang ini di lapangan, mayoritas mobil yang parkir di De Djawatan Forest berpelat nomor Banyuwangi dan Jakarta.

Nampak para wisatawan menikmati De Djawatan Forest sabil berfoto dan berkeliling menggunakan delman yang tersedia di dalam kawasan wisata.

Salah satu Petugas Delman De Djawatan Forest Banyuwangi, Dimiati mengungkapkan, libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini wisatawan yang datang sangat meningkat.

BACA JUGA :

"Iya rame lebaran gini rame, hari biasa sepi mas, lebih rame libur lebaran begini," ungkap Dimiati kepada fin.co.id, Jumat 12 April 2024.

Menurutnya wisatawan De Djawatan Forest yang menggunakan delman untuk berkeliling meningkat drastis, bila dibandingkan dengan hari biasa.

"Hari biasa paling naik delman 5 kali, kalo sekarang lebih, 10 kali bisa," jelasnya.

Dimiati mengatakan, para wisatawan yang datang ke De Djawatan Forest umumnya berasal dari luar kota yang letaknya jauh dari Banyuwangi.

BACA JUGA :

"Yang datang ke sini orang jauh ya mas, Jakarta, Semarang, jauh jauh begitu, Surabaya, Bogor, Bali, kadang dari Bali sambil ibadah mampir ke sini," kata Dimiti kepada fin.co.id.

Tidak hanya perorangan atau keluarga, di musim libur seperti ini, banyak pengunjung rombongan yang datang ke De Djawatan Forest Banyuwangi.

"Terkadang banyak bus pariwisata yang masuk juga, 6 sampai 7 bus pariwisata bawa rombongan, Travel terkadang," ucapnya.

Dirinya mengaku sangat bersyukur, momentum libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat ramai pengunjung ke De Djawatan Forest Banyuwangi dan menggunakan Delman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: