Pemkot Bekasi Bakal Tata Area Kelenteng Hok Lay Kiong Jadi Kawasan Wisata Kota Tua Bekasi

Pemkot Bekasi Bakal Tata Area Kelenteng Hok Lay Kiong Jadi Kawasan Wisata Kota Tua Bekasi

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tri Adhianto bersama Istri, meninjau Kelenteng Hok Lay Kiong -tuahto aldo-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhiano akan menata area Kelenteng Hok Lay Kiong jadi lokasi wisata Kota Tua Bekasi.

Tri Adhianto mengatakan, wilayah tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata guna meningkatkan perekonomian Kota Bekasi.

"Kita lakukan secara bertahap tahun ini, ada anggarannya untuk meng-upgrade karena kita ingin kawasan kelenteng ini jadi satu tempat interaksi yang humanis," kata Tri Adhianto saat ditemui fin.co.id Minggu 22 Januari 2023.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) telah membuat konsep wilayah Kelenteng Hok Lay Kiong menjadi kawasan wisata Kota Tua Bekasi.

BACA JUGA:Pakai Changshan dan Cheongsam, Tri Adhianto Bareng Istri ke Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi

BACA JUGA:Deretan Ucapan Imlek 2023 Bahasa Mandarin dan Maknanya

Hal itu bertujuan untuk kembali mengenang sejarah pasar proyek, yang sejak dulu hingga kini merupakan pasar lama Kota Tua Bekasi.

"Jalan mayor oking ini (Kelenteng) menjadi tempat wisata religi dan budaya, saya kira ini akan jadi ikon terdepan dengan keberagaman dan kebhibekatunggalikaan," ungkapnya.

Tri Adhianto menjelaskan, Pemkot Bekasi telah membangun Jalur pedestrian atau trotoar guna memberi fasilitas masyarakat yang berwisata.

BACA JUGA:Ini Makna Menyalakan Lilin saat Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi

BACA JUGA:Doa Doa Manasik Haji dan Niat Berpakaian Ihram dalam Bahasa Arab serta Artinya

Serta guna memberi kesan mendalam kota tua, pihaknya telah memasang lampu penerangan jalan umum dengan konsep klasik jaman dahulu.

"Nanti kita atur juga proses pengaturan parkir lalu lintasnya, sehingga ekonomi menjadi tumbuh," ucapnya.

Tri Adhianto menegaskan, Kelenteng Hok Lay Kiong dan kawasan kota tua percintaan Bekasi merupakan aset yang berusia ratusan tahun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: