Tak Sebanyak Kemarin, 50 Ribu Pengunjung Sesaki Taman Impian Jaya Ancol pada H+3 Lebaran 2024

Tak Sebanyak Kemarin, 50 Ribu Pengunjung Sesaki Taman Impian Jaya Ancol pada H+3 Lebaran 2024

Wisatawan memanfaatkan libur Lebaran dengan mengunjungi lokasi wisata Ancol, Jakarta Utara-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

FIN.CO.ID - Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi pilihan wisata murah di Jakarta di hari ketiga atau H+3 Lebaran Idul Fitri 2024. Diprediksi 50 ribu wisatawan bakal membanjiri Ancol.

Ariyadi Eko selaku Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol mengatakan jumlah pengunjung yang datang ke Ancol berjumlah 45.ribu orang lebih. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah.

"Jadi di hari ketiga libur lebaran hari ini atau di 12 April 2024 ya pengunjung yang telah masuk ke dalam kawasan Ancol Taman Impian per jam 13.00 WIB ini sudah ada sekitar 45 ribu orang," kata Ariyadi Eko dikutip pada Jumat 12 April 2024.

BACA JUGA:

"Dan ini cukup baik gitu ya. Kalau kita lihat memang sedikit di bawah hari kedua kemarin tapi ini masih ada potensi akan terus bertambah hingga sore hari," tambahnya.

Sedangkan, pada hari H Lebaran yakni tanggal 10 April 2024 pengunjung mencapai 41 ribu orang. Angka itu meningkat setelah H+1 Lebaran, yakni tanggal 11 April 2024 yang mencapai 90 ribu orang.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga sudah menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan Petugas Operasional.

Fasilitas penunjang lain seperti 1 masjid, 9 musala, 31 toilet, dan akan menambah 17 toilet ekstra yang tersebar di seluruh kawasan taman dan pantai. Upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung juga telah diatur. (hasyim asyari)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: