Kehabisan Tiket Kereta Lebaran, 23.875 Pemudik Terpaksa Mudik dari Stasiun Senen Pada H+3 Lebaran

Kehabisan Tiket Kereta Lebaran, 23.875 Pemudik Terpaksa Mudik dari Stasiun Senen Pada H+3 Lebaran

Pemudik yang terpaksa mudik di H+3 Lebaran dari Stasiun Pasar Senen karena kehabisan tiket kereta lebaran-fajar ilman-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Ternyata pada H+3 Lebaran atau Jumat, 3 Aprilm 2024 masih ada pemudik yang yang ingin berangkat ke kampung halamannya.

Bahkan puluhan ribu calon pemudik tercatat berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Kebanyakan dari para pemudik mengaku, mudik hari ini dikarenakan kehabisan tiket dan juga karena masih ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurut Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, untuk data keberangkatan hari ini 12 April 2024 pada pantauan data sementara.

Ada sebanyak 37.525 penumpang dengan 75 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang akan dan telah meninggalkan Jakarta.

BACA JUGA:

"Dengan rincian, berangkat dari Stasiun Gambir sebanyak 13.650 penumpang sedangkan berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 23.875 penumpang," katanya, Jumat 12 April 2024.

Adapun kota favorit yg menjadi tujuan antara lain Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang dan Purwokerto.

Berdasarkan pantauan di lokasi, suasana Stasiun Pasar Senen masih ramai oleh pemudik. Namun, memang tidak sebanyak hari hari sebelumnya. Pasalnya, puncak mudik terjadi pada tanggal 8 hingga 9 April 2024.

Terlihat petugas kemananan stasiun dan aparat kepolisian berjaga dan mengatur arus pemudik dan memastikan keamanan serta kenyamanan selama perjalanan. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: