Polres Banggai Terjunkan 146 Personel Amankan Pawai Malam Takbiran

Polres Banggai Terjunkan 146 Personel Amankan Pawai Malam Takbiran

Kabagops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Polres Banggai menyiagakan 146 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan pawai malam takbiran di pusat Kota Luwuk dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi di Luwuk.

"Kami siap mengawal pawai takbiran keliling yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai," kata Esti di Luwuk, Sulawesi Tengah, seperti dikutip dari Antara, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, sekitar 800 orang dari 80 masjid di daerah itu akan menjadi peserta pawai takbiran. Karena itu, dia mengatakan, pengamanan tersebut untuk memastikan dan menjamin keamanan masyarakat dalam melakukan takbiran menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, sambungnya, untuk Salat Idul Fitri pihaknya menurunkan 90 personel untuk mengawal pelaksanaan ibadah itu di 10 masjid.

"Setelah malam takbiran, paginya kami akan melaksanakan Salat Idul Fitri. Salat dalam skala besar di Kota Luwuk ini dipusatkan di Masjid Agung An-Nur," kata Esti.

Pengamanan ini, kata dia, merupakan bagian dari pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2024. Polres Banggai telah menyiapkan 10 posko pengamanan dan tiga posko pelayanan.

Operasi ini untuk menjamin rasa aman bagi umat Islam dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri, serta mengantisipasi pelaku tindak pidana. Lanjut Esti, pengamanan shalat Idul Fitri di wilayah kecamatan pihaknya telah melimpahkan ke Polsek masing-masing.

Menurut dia, personel Polsek dikerahkan di sejumlah titik wilayah masing-masing untuk memastikan dan memberi pengawalan dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: