Materi Khutbah Idul Fitri 1445 H Tentang Palestina, Singkat Padat dan Jelas!

Materi Khutbah Idul Fitri 1445 H Tentang Palestina, Singkat Padat dan Jelas!

Salat Idul Fitri di JIS pada 2 Mei 2022. (instagram/Aniesbaswedan) --

FIN.CO.ID- Berikut adalah teks khutbah Salat Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2025 masehi tentang Palestina. 

Sebagai mana kita ketahui, saudara-saudara kita di Palestina sedang menderita akibat agresi zionis Israel di Gaza sejak Oktober 2023. 

Sehingga khutbah dengan tema Palestina ini diharapkan bisa kembali bangkitkan rasa empati dan peduli uma Islam terhadap warga Palestina. 

BACA JUGA:

Berikut Teks Khutbah Idul Fitri 1445 H Tentang Palestina

اللَّه أَكْبَرُ ٣×. اللَّه أَكْبَرُ ٣×. أَكْبَرُاللهُ أ٣×. اَللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ للهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً. لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ. اللهُ أَكْبَرُ وَللهِ الْحَمْدُ اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلَ لِلْمُسْلِمِيْنَ رَمَضَانَ خَيْرًا مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ صِفَةُ الرَّحْمَةِ والْمَغْفِرَةِ لِعِبَادِهِ مُدِمِيْنَ لِلْاِسْتِغْفَارِ وَالتَّوْبَةِ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَناَ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَاحِبُ الشَفَاعَةِ الْعُظْمَى فِي الَدَّارِ الْأُخْرَى. نَبِيٌّ قَدْ غَفَرَ اللهُ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَمَا تَأَخَّرَ. اللهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ أَذْهَبَ عَنْهُمُ الرِّجْسَ وَطَهَّرْ

أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَاللهِ، اِتَّقُوااللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قالَ اللهُ تَعَالىَ فِيْ كِتَابِهِ الكَرِيْمِ أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ: يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ. وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا

Jamaah Shalat Idul Fitri yang Dirahmati Allah...

Tak terasa Ramadhan sudah berlalu begitu cepat meninggalkan kita. Rasanya baru kemarin kita menjumpai bulan puasa Ramadhan, dan sekarang kita sudah berada di bulan Syawal. 

Semoga amal ibadah puasa dan amalan sunah lainnya yang kita lakukan di bulan Ramadhan diterima oleh Allah Swt dan dosa-dosa kita diampuni oleh-Nya sebagaimana hadis yang tadi kami sebutkan.    

Ma'asyaral muslimin, jamaah sholat idul fitri rahimani wa rahimakumullah.

Di pagi yang penuh berkah ini, sudah seharusnya kita sambut dengan puji dan syukur kepada Allah swt, yang menyatukan kita di tempat ini karena ikatan iman dan Islam. Dialah Allah, tidak ada ilah yg berhak disembah kecuali Dia. Tiada sekutu bagiNya. Yang Maha Hidup lagi Maha berdiri Sendiri. Kullu syai'un halikun illa wajhah. 

Kemudian, sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi yang terpilih, pemimpin para Nabi dan Rasul, Habibinal Musthofa, Rasulullah Muhammad saw. Yang mengeluarkan manusia dari kejahilian menuju islam yang terang benderang.

Allahu akbar 3x walillahil hamdu.

Mengawali khutbah ini, kami ucapkan kepada para jamaah sekalian, taqabbalahu minna wa minkum sholihal a'mal. Semoga Allah menerima amal² sholeh kita selama romadhan. Minal a'ziin wal Faizin. Dari kemenangan kembali lagi menuju kemenangan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: