Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Kawasan Rindang Banua Pahandut Palangka Raya

Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Kawasan Rindang Banua Pahandut Palangka Raya

Kebakaran di Komplek Rindang Banua Gang Sayur, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah saat warga sedang berbuka puasa pada bulan Suci Ramadhan, Minggu (7/4/2024) petang. -ANTARA/Adi Wibowo-

fin.co.id - Peristiwa kebakaran melanda di kawasan padat penduduk Rindang Banua Gang Sayur, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah diduga menghanguskan puluhan rumah, Minggu (7/4) petang.

Warga Komplek Rindang Banua, Wahyudi Hendra di lokasi kejadian, Minggu, mengatakan kebakaran tersebut membuat heboh warga tersebut terjadi mulai sekitar pukul 17.40 WIB saat masyarakat setempat sedang berbuka puasa.

"Jumlah rumah yang terbakar saya belum tahu pastinya, yang jelas diperkirakan lebih dari 20 bangunan rumah, baik itu barak maupun rumah milik pribadi," kata Wahyudi Hendra.

Di lokasi yang berbeda, Yayan ayah yang memiliki dua orang anak tersebut menuturkan diduga awal muasal api berada di salah satu bangunan rumah yang berada di Gang sayur.

BACA JUGA:Ngeri, Tim Resmob Polda Lampung Ditembaki Depan Markasnya Sendiri

Api cepat melalap bangunan warga hanya dengan sekejab, apalagi bangunan rumah warga setempat rata-rata terbuat dari kayu dan sangat mudah terbakar.

"Ya informasi awal api berasal dari Gang Sayur. Kalau ditotal diperkirakan lebih dari 20 pintu rumah termasuk bangunan barak milik warga," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan puluhan pemadam kebakaran dan warga setempat bahu membahu mengepung kobaran api yang kian membesar.

Beruntungnya api dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih, sehingga kobaran api yang menjalar ke pemukiman warga lainnya dapat diantisipasi dengan baik oleh tim pemadam kebakaran swakarsa dan warga.

BACA JUGA:Video Anggota Brimob Dimutilasi KKB, Polri: Itu Peristiwa Lama Tahun 2023

Dalam peristiwa tersebut belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak karena tim pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan sisa kobaran api kecil di sekitar lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak damkar dan kepolisian terkait apa penyebab kebakaran tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: