10 Pemudik Kehabisan Bensin di Tol Semarang-Solo, Untung Ada Motoris Pertamina

10 Pemudik Kehabisan Bensin di Tol Semarang-Solo,  Untung Ada Motoris Pertamina

Motoris Pertamina saat melayani pemudik yang kehabisan bensin di Jalan Tol -sabrina hutajulu-Pertamina

FIN.CO.ID - Kepadatan pemudik melalui Tol Trans Jawa mulai terlihat sejak Jumat-Sabtu, 5-6 April 2024 malam. 

Akibatnya sejumlah rest area yang disediakan di sepanjang jalan Tol Trans Jawa harus tutup sementara karena kelebihan muatan.

Dampaknya sejumlah kendaraan mengalami kehabisan bensin karena tak bisa mengisi BBM di rest area. 

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena telah disiapkan layanan motoris di beberapa titik ruas tol. 

“Di titik Rest Area kita siagakan motoris-motoris untuk keadaan darurat, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, jika kehabisan BBM silahkan hubungi 135,” kata Mars Ega ketika mengunjungi kesiapan layanan motoris di Rest Area Km 429 Tol Semarang - Solo, Minggu 7 April 2024. 


Motoris Pertamina dikawal petugas untuk melayani pemudik kehabisan BBM di jalan tol-sabrina hutajulu-Pertamina

Faisal Sugiono, pengendara motoris yang ditugaskan melayani panggilan terdekat dari Km 429 mengatakan pada Sabtu malam, dirinya dan tim motoris melayani 10 pengiriman BBM bagi pemudik. 

BACA JUGA:

“Semalam ketika padat, ada pemudik kehabisan BBM disekitar rest area, jadi kami melakukan pengiriman setelah mendapat order dari 135,” kata Faisal. 

Menurut Faisal, pemudik sangat terbantu oleh layanan motoris.  

“Sudah menjadi tugas sebagai tim siaga Pertamina untuk membantu pemudik. Merekapun sangat senang, karena bisa tetap dapat BBM,” tutup Faisal

8 Motoris di Jalan Tol Jakarta-Merak

PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan 8 motoris hingga 11 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kantong/mobile storage di kedua sisi Tol Jakarta-Merak.

Upaya itu dilakukan untuk memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman mengantisipasi kemacetan di Tol Jakarta-Merak dan sebaliknya. Pemudik yang terjebak macet dipastikan bisa tetap mengisi BBM.

"Pasokan BBM di kedua sisi Tol Jakarta-Merak ada delapan motoris, delapan marshall antrean, 11 SPBU kantong/mobile storage serta dua modular Pertamax dan tenda BBM kemasan di Dermaga Eksekutif Merak dan rest area non-SPBU Panimbang-Serang KM 70," ucap Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: