Lebaran Makin Dekat, Pasar Tanah Abang Ramai Diserbu Pembeli

Lebaran Makin Dekat, Pasar Tanah Abang Ramai Diserbu Pembeli

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat semakin dipadati oleh para pengunjung.-Bianca Chairunnisa-

fin.co.id - Semakin dekat dengan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah yang tinggal menghitung hari, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat semakin dipadati oleh para pengunjung. 

Menurut pantauan fin.co.id pada Sabtu (06/04), para pedagang tampak antusias menawarkan barang dagangan mereka kepada para pembeli yang hilir mudik memburu baju-baju Lebaran di lorong-lorong Pasar Tanah Abang.

Menurut Endang, salah satu pedagang Toko Olivia Kebaya, jenis baju lebaran yang saat ini sedang ramai diburu pembeli adalah jenis baju-baju gamis dengan bahan silk dan shimmer. 

Bukan hanya karena kualitasnya yang mumpuni, namun juga karena kesan mewah dan elegan yang diberikan oleh baju gamis dengan bahan tersebut.

BACA JUGA:5 Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Lebih Mulia dari 1000 Bulan

"Yang lagi rame sekarang sih yang bahan shimmer. Yang bahan silk biasanya lebih mahal, tapi yang silk juga sering laku," Kata Endang.

Memanfaatkan momentum Lebaran, Endang mengaku bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah dari penjualan baju-baju gamis. 

Dari segi warna sendiri, Endang mengaku kalau warna-warna cerah memang digemari, namun laku terjual atau tidaknya sendiri beragam tergantung selera masing-masing pembeli.

"Kalo warna mah tergantung selera masing-masing ya," ujar Endang.

BACA JUGA:Besok Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Terminal Kampung Rambutan

Popularitas kedua jenis baju gamis ini juga terlihat dari antusiasme para pembeli Tanah Abang dalam memburu baju gamis bahan silk dan shimmer. 

Menurut Shinta, salah satu pengunjung Pasar Tanah Abang, mengatakan dirinya bisa menghabiskan sekitar Rp 500.000 lebih hanya untuk membeli beberapa pasang baju gamis.

"Yang silk biasanya 150 ribuan, kalo yang shimmer bisa sampe 250 ribuan. Bisa sampe 500 lebih karena kita belinya beberapa pasang," kata Shinta.

Kepadatan pengunjung Pasar Tanah Abang diketahui terjadi dimulai sejak seminggu sebelum mendekati akhir bulan suci Ramadan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: