H-6 Lebaran Terminal Kalideres Mulai Dipadati Pemudik

H-6 Lebaran Terminal Kalideres Mulai Dipadati Pemudik

H-6 Lebaran Terminal Kalideres Mulai Dipadati Pemudik--

fin.co.id - Jelang arus mudik Idulfitri 2024, Terminal Kalideres, Jakarta Barat mulai ramai dipadati pemudik pada Kamis 4 April 2024.

Berdasarkan pantauan fin.co.id dari pukul 15.00 - 16.00 WIB di ruang tunggu PO Bus Sinar Jaya sangat ramai. Terlihat calon pemudik sedang mengantri untuk membeli tiket.

Sementara di tempat menunggu, tak terlihat ada bangku yang kosong. Padat. Banyak juga para pemudik yang duduk mengemper di bahu jalan.

Pemudik di dominasi oleh kawula muda dan beberapa keluarga. Terlihat seorang bocah sedang ditimang-timang oleh ibunya. Mungkin kepanasan karena di ruang tunggu itu sangat ramai.

BACA JUGA:26 Armada Bus Antar 1.508 Peserta Mudik Gratis Kabupaten Tangerang ke Kampung Halaman

Seperti Denny dan keluarga, mereka akan mudik menuju Prupuk, Tegal, Jawa Tengah. Menurutnya, mudik tahun ini lebih ramai dibanding dengan tahun lalu.

"Waktu tahun 2023 kemarin gak sampai berjubel kaya gini. Udah gitu harga tiket juga naik," ujarnya sambil menggendong bocah.

Denny mengungkapkan, tiket mudik tahun ini menuju ke kampung halamannya sekitar Rp 205.000 berbeda dengan hari biasanya, yang hanya merogoh kocek Rp 105.000.

Kemungkinan Bus Sinar Jaya berangkat dari Terminal Kalideres pukul 17.00 yang nantinya akan sampai di Prupuk pukul 02.00 dini hari.

BACA JUGA:Pemudik Jurusan Jawa Tengah dan Sumatera Mulai Meningkat di Terminal Bus Kota Bekasi

Dirinya mengungkapkan, memilih Bus Sinar Jaya karena terjangkau. Karena nanti akan langsung turun di depan rumah. Tanpa berlama-lama transit lagi.

Deny menyampaikan, bahwa akan kembali ke Jakarta seminggu setelah lebaran. Karena di tempatnya bekerja sudah mulai masuk.

Berdasarkan data hari ini, sejak pukul 07.00 - 14.00 jumlah bus yang berangkat ada 31, sedangkan penumpang mencapai 427 orang. Angka tersebut akan bertambah seiring dengan jam-jam keberangkatan.

Di depan loket tiket bus Sinar Jaya terdapat pos pelayanan terpadu lebaran 2024. Penumpang tak perlu khawatir akan adanya calo, karena disana banyak petugas yang nanti bakal mengarahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: