Muhammadiyah Makassar Gelar Salat Idulfitri di Dua Lokasi

Muhammadiyah Makassar Gelar Salat Idulfitri di Dua Lokasi

Lokasi Salat Iduladha 1444 H Muhammadiyah--

fin.co.id - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar akan menggelar salat Idulfitri 1445 Hijriah di dua lokasi. 

Yakni di Anjungan City of Makassar Pantai Losari dan di Lapangan Awwalul Islam Parangloe (Samping Tol Makassar) pada Rabu, 10 April 2024.

Ketua Panitia Idulfitri 1445 Hijriah Muhammadiyah Kota Makassar Azis Ilyas menyebut, pelaksanaan salat Idulfitri di Lapangan Awwalul Islam akan dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH Sudirman yang akan bertindak sebagai khatib.

"Alhamdulillah, setelah Iduladha yang lalu, Pak Wali Kota Makassar kembali memberi kepercayaan kepada Muhammadiyah untuk pelaksanaan salat Idulfitri di Pantai Losari," katanya di Makassar, Rabu 3 April 2024.

BACA JUGA:Viral Salat Tarawih Terlama di Indonesia dengan Durasi 8 Jam, Diikuti Penghafal Al-Qur'an

Sementara yang bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat Id Idul Fitri di Pantai Losari adalah Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman. 

Sedangkan imam salat Idulfitri yakni Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lariang Bangi Drs Herman.

"Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman akan terbang dari Yogyakarta ke Makassar sehari sebelum Idul Fitri," ujarnya.

Azis mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk beramai-ramai mengikuti salat Idulfitri di Anjungan Pantai Losari.

BACA JUGA:Lebaran Berapa Hari Lagi? Muhammadiyah Sudah Menentukan Tanggal, Bagaimana dengan Pemerintah dan NU?

"Kita mengajak warga masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk bisa berlebaran di Pantai Losari. Panitia Insyaallah siap untuk melayani umat Islam yang ingin berlebaran di sini," katanya.

Azis juga mengimbau para jamaah hadir tepat waktu agar pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berjalan dengan lancar serta teratur parkir kendaraan.

"Panitia bersama PD Parkir juga telah menyiapkan kantung-kantung parkir yang siap menampung kendaraan jamaah," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: