Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran 2024

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran 2024

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo--

fin.co.id - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan stok bahan bakar minyak (BBM) aman jelang Idulfitri 2024.

Oleh karena itu, Nicke mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dengan stok BBM dan LPG.

“Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya,” kata Nicke usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat 2024 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Jakarta, 25 Maret 2024.

Nicke mengatakan Pertamina juga terus mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dengan memonitor secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) untuk memantau distribusi dan pasokan BBM dan LPG.

BACA JUGA:Siap-Siap! Pemerintah akan Batasi Penjualan BBM Pertalite

BACA JUGA:Harga BBM Dipastikan Tak Bakal Naik

“Kami manfaatkan digitalisasi, kami monitor secara realtime sehingga kami bisa memantau distribusi pasokan dan ketika ada hal yang urgent kami bisa tindak lanjuti dengan cepat,” ujar Nicke.

Nicke mengajak masyarakat untuk memanfaatkan transaksi nontunai atau cashless saat membeli BBM, sebagai langkah untuk menghindari antrean panjang.

“Masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG,” tambahnya.

- Anisha Aprilia - 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: