Prabowo Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang, Didoakan Kesuksesan dan Kesejahteraan RI

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang, Didoakan Kesuksesan dan Kesejahteraan RI

Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat dari PM Jepang--

FIN.CO.ID - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia pada pilpres 2024.

Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon pada Kamis (21/3) pada pukul 14:30 (WIB) selama kurang lebih 10 menit. Selain via telepon, ucapan tersebut juga diutarakan melalui surat resmi.

“Perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan selamat dari lubuk hati saya yang paling dalam atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Ia mengatakan Jepang dan Indonesia merupakan mitra penting yang berbagi prinsip dan nilai fundamental yang sama, yang juga memiliki hubungan bersejarah di setiap bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida pun mengungkapkan bahwa ia menantikan untuk bekerja sama dengan Prabowo melalui kerja sama bilateral di berbagai bidang termasuk di bidang keamanan dan pertahanan serta kerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional di tengah kondisi lingkungan internasional yang rumit ini.

“Saya mendoakan dari lubuk hati saya yang paling dalam agar Yang Mulia selalu sehat dan semakin sukses serta rakyat Indonesia semakin sejahtera,” ujar Kishida.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Ia juga menyampaikan bahwa Jepang merupakan teman lama dan juga mitra yang sangat penting bagi Indonesia. Keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai isu untuk semakin meningkatkan hubungan antara kedua negara.

“Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan  selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Fumio Kishida @kishida230,” tulis Prabowo dalam akun X.

“Jepang senantiasa menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kita berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama ini untuk mencapai kemajuan bagi kedua negara,” lanjutnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan calon presiden dan wakil presiden Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang atas dua pasangan calon lainnya pada 20 Maret 2024.

KPU menyatakan bahwa Prabowo-Gibran unggul meraih 96.214.691 suara, sementara pasangan Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan calon presiden nomor urut 03, Ganjar-Mahfud MD mendapatkan 27.040.878 suara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: