Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ketum PBNU: Kami Tunggu Waktu Perkuat Kerja Sama

Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ketum PBNU: Kami Tunggu Waktu Perkuat Kerja Sama

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2024-2029. Sebelumnya, KPU RI telah mengumumkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming atas ditetapkannya sebagai pemenang pilpres," kata Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) kepada wartawan, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:

Selain itu, Gus Yahya mengucapkan, selamat kepada partai-partai yang telah memperoleh kepercayaan dari rakyat untuk menempati kursi di DPR. Serta ucapan selamat kepada para anggota DPD yang telah terpilih dapat kepercayaan rakyat.

"Selamat dan mari kita di dalam menunggu waktu untuk memperkuat kerja sama dalam mengatasi pelbagai masalah bangsa ini," katanya.

Dia mengimbau, kepada seluruh pihak untuk menyelesaikan masalah sengketa pemilu dengan benar dan tidak memecah belah bangsa.

"Jadi kita minta sungguh-sungguh supaya masalah apa pun diselesaikan dengan jalur semestinya. Bahwa masalah-masalah hukum bisa diselesaikan lewat jalur hukum dan masalah-masalah politik bisa diselesaikan melalui jalur politik kelembagaan," tuturnya.

Dia meminta semua pihak yang merasa keberatan akan hasil Pemilu 2024 dapat melakukan gugatan sebagaimana prosedur hukum. Selain itu, ia meminta agar pihak tersebut membuat manuver yang dapat memicu instabilitas di tengah masyarakat.

“Jangan sampai ada yang berpikiran untuk membuat manuver yang dapat memicu instabilitas di tengah masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: