Kata Prabowo Soal Makan Siang Gratis: Jika Tidak Coba Dari Sekarang, 18 Tahun Lagi Indonesia Alami Lemah Otak

Kata Prabowo Soal Makan Siang Gratis: Jika Tidak Coba Dari Sekarang, 18 Tahun Lagi Indonesia Alami Lemah Otak

Presiden terpilih Prabowo Subianto ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.-Intan Afrida Rafni-

FIN.CO.ID- Calon presiden pemenang suara Pemilu 2024, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa makan bergizi untuk anak merupakan program strategis yang disiapkannya untuk masa depan anak-anak Indonesia.

Maka dari itu, dia berharap program makan bergizi tersebut bisa terlaksanakan, jika tidak, menurutnya akan bahaya bagi generasi bangsa.

“Kalau kita tidak berani sekarang, memberi gizi kepada anak-anak Indonesia, 18 tahun lagi, Indonesia akan mengalami sesuatu, warga negara, suatu bangsa yang lemah, lemah fisik, lemah otak,” ujar Prabowo Subianto di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Maret 2024. 

BACA JUGA

Selain itu, Prabowo Subianto pun menjelaskan, jika makan bergizi tersebut tidak berjalan, maka menurutnya, kadar protein pada tubuh anak-anak akan berkurang, sehingga menghambat tumbuh kembangnya.

"Jika kekurangan protein di saat masih anak-anak, sel otak tidak berkembang, sel tulang tidak berkembang, sel otot tidak berkembang," kata Prabowo Subianto.

“Untuk jadi kuli saja mungkin kalah sama bangsa Vietnam, untuk jadi petani mungkin tidak kuat lagi, untuk jadi prajurit tidak kuat lagi,” sambungnya. 

Oleh sebab itu, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka bertekad untuk menjalankan program tersebut dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan anak Indonesia. 

“Karena itu, saya bertekad untuk melaksanakan ini. Dan saya terima kasih saya dapat pencerahan yang didalam Islam memberikan kepada yang membutuhkan itu memang samgat diwajibkan,” ucapnya.

BACA JUGA:

Diketahui, pasangan calon nomor urut 2 ini berkomitmen untuk memberikan makan siang dan susu gratis di sekolah hingga pesantren jika terpilih pada Pilpres 2024. 

Janji ini adalah salah satu program dari 'Delapan Program Hasil Terbaik Cepat' pasangan Prabowo-Gibran. 

"Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil," demikian bunyi program hasil cepat yang mereka usung, dikutip dari dokumen visi-misi Prabowo-Gibran.

Adapun gagasan program tersebut dibuat lantaran banyak Dari masyarakat Indonesia memiliki permasalahan stunting atau gangguan pertumbuhan fisik anak akibat kekurangan gizi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: