Golkar Siapkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Golkar Siapkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Airin Rachmi Diany.--

fin.co.id - Partai Golkar tengah menyiapkan Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilkada 2024 untuk Gubernur Banten. 

Mantan Wali Kota Tangsel dua periode ini merupakan calon kuat dari kader Partai Golkar yang akan berkontestasi di Pilgub Banten November 2024 mendatang. 

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyebut, Airin memang sudah lama disiapkan untuk menjadi Gubernur Banten. 

Apalagi, sebelumnya posisi wakil gubernur Banten juga diduduki Andika Hazrumy yang merupakan kader Partai Golkar. 

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024, Golkar: Airin Rachmi untuk Banten, Ridwan Kamil Jawa Barat, Zaki Iskandar DKI Jakarta

"Khusus untuk Banten, Bu Airin memang sejak awal kita proyeksikan menjadi calon Gubernur di Banten," ungkap Doli di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis 21 Maret 2024.

Lebih lanjut, Ahmad Doli menegaskan, keputusan tersebut didasarkan pada kesuksesan Airin dalam mengantarkan Partai Golkar meraih tambahan kursi sebanyak 3 di Banten.

"Apalagi sekarang kita sudah sama-sama ketahui Bu Airin juga sukses menambah 3 kursi Golkar di Banten," tambahnya.

Dolly menjelaskan bahwa Partai Golkar memandang tahun 2024 sebagai tahun politik yang sangat penting, dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pilkada disatukan dalam satu kesatuan. 

BACA JUGA:Dalam Sehari, Prabowo Temui Puluhan Ribu Rakyat di Empat Titik, dari Subang ke Banten

Untuk itu, Golkar telah melakukan inventarisasi terhadap 1.050 nama kader yang dianggap potensial untuk menjadi calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, atau calon wakil wali kota.

Saat ini, proses persiapan Pilkada telah mencapai tahap evaluasi kedua, di mana bakal calon kepala daerah dari Golkar telah diberikan surat tugas untuk membantu agenda partai dalam Pileg dan Pilpres sebelumnya. 

"Kami telah memberikan surat tugas kepada bakal calon daerah untuk membantu agenda Golkar di Pileg dan Pilpres sebelumnya. Sekarang, kami sedang melakukan evaluasi," tutupnya. (Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: