Dukung Gerakan Nikmatnya Berzakat, BAZNAS dan Bank Woori Saudara Beri Kemudahan Layanan ZIS

Dukung Gerakan Nikmatnya Berzakat, BAZNAS dan Bank Woori Saudara Beri Kemudahan Layanan ZIS

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara BAZNAS RI dengan Bank Woori Saudara, di Gedung BAZNAS RI, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (20/3).--

fin.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Bank Woori Saudara bekerja sama memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS), sebagai bentuk komitmen dalam mendukung gerakan Nikmatnya Berzakat. 

Kolaborasi BAZNAS dan Bank Woori Saudara ini berupa Layanan Kemudahan Pembayaran Zakat, Literasi Zakat dan Ekosistem Zakat.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU)  Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH.Noor Achmad MA, dan Direktur Konsumer Bank Woori Saudara Abdurachman Hadi, di Gedung BAZNAS RI, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (20/3).

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof.Dr.KH. Noor Achmad MA,  mengucapkan terima kasih kepada Bank Woori Saudara yang telah berkomitmen untuk bekerja sama dengan BAZNAS, yaitu mengampanyekan zakat, memfasilitasi masyarakat dan memberikan kemudahan untuk melaksanakan ZIS melalui layanan dan fitur yang ada.

BACA JUGA:BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 triliun Pada Periode Libur Lebaran 2024

"BAZNAS terus berupaya memberikan layanan kemudahan bagi muzaki untuk menunaikan ZISnya. BAZNAS juga berusaha mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat yakni cepat, pasti dan mudah," ujarnya. 

Kiai Noor berharap, kerja sama dengan Bank Woori Saudara akan meningkatkan potensi kedua belah pihak, sehingga mampu mendorong dan menggelorakan kebangkitan zakat di Indonesia.

"Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas," ucap Kiai Noor. 

Sementara itu, Direktur Konsumer Bank Woori Saudara, Abdurachman Hadi mengatakan, kolaborasi ini memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, sehingga dapat membantu pembangunan ekonomi bangsa dan negara, terutama dalam pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan rakyat.  

BACA JUGA:Baznas Bekasi Tetapkan Zakat Fitrah Rp 45.000

"Kami berharap Bank Woori Saudara dapat berkontribusi dalam memfasilitasi BAZNAS dalam menggunakan infrastruktur yang kami miliki. Bank Woori Saudara diharapkan dapat menjadi bank pilihan para muzaki BAZNAS. Semoga niat baik kita semua mendapat berkah dari Allah,” ujar Abdurachman.

Dia juga berharap, kerja sama ini dapat memudahkan masyarakat dan nasabah Bank Woori Saudara dalam menunaikan ibadah, dengan mengakses layanan via ATM Bank Woori Saudara dan fitur layanan lainnya, disediakan, seperti mobile banking dan layanan digital.

"Bank Woori Saudara berkomitmen mendukung BAZNAS dalam meningkatkan transaksi ZIS. Semoga kerja sama ini membuat pengumpulan zakat menjadi lebih mudah dan menjangkau lebih banyak muzaki," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: