Refly Harun Hadiri Aksi Tolak Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 di Gedung KPU RI

Refly Harun Hadiri Aksi Tolak Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 di Gedung KPU RI

Ahli Hukum Tata Negara Refly ikut demo tolak hasil rekapitulasi Pemilu 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun hadiri aksi menolak hasil rekapitulasi Pemilu 2024 di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu 20 Maret 2024. Refly tampak mengenakan kemeja dibalut dengan jaket lengan potong.

"Kita tolak hasil Pemilu 2024 karena penuh kecurangan," tegas Refly saat berorasi bersama sejumlah massa yang menolak hasil Pemilu 2024.

BACA JUGA:

Refly berorasi untuk memakzulkan Presiden Jokowi. Karena, menurut dia, Jokowi sumber dari segala kecurangan ini bermula.

"Kita ingin Presiden Jokowi dimakzulkan karena dia adalah sumber dari semua (kecurangan) ini, demokrasi kita mulai hancur karena dia," kata Refly.

Dia juga mengimbau kepada peserta aksi unjuk rasa untuk tetap menjalankan aksi ini dengan damai. Sejumlah massa telah memadati depan Gedung KPU untuk berunjuk rasa dalam keputusan hasil rekapitulasi hasil Pemilu 2024.

Ada dua kelompok massa yang hadir dalam aksi ini, pertama massa yang menolak hasil pemilu dan kedua, massa yang mendukung hasil pemilu.

Keduanya berunjuk rasa dengan jarak sekitar 200 meter, tidak jarang kedua kelompok tersebut saling sahut-sahutan berorasi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah memperkuat pengamanan terkait putusan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada hari ini. Perkuata pengamanan itu dengan cara menerjunkan 4.376 personel.

"Sebanyak 4.376 personel ditempatkan di sejumlah titik, pertama di Monas, ada 550 personel, di Bawaslu 530 personel, sektor KPU ada 2.355 personel, kemudian di sektor DPR RI ada 940 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Baca Juga:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: