Produsen Mobil Infiniti Recall Puluhan Ribu SUV QX60 Model Tahun 2022-2024, Ini Penyebabnya

Produsen Mobil Infiniti Recall Puluhan Ribu SUV QX60 Model Tahun 2022-2024, Ini Penyebabnya

Infiniti QX60--infiniti global

FIN.CO.ID - Produsen mobil Infiniti akan me-recall puluhan ribu mobil jenis sport utility vehicle (SUV) QX60 model tahun 2022-2024.

Penyebab recall dilakukan karena adanya permasalahan pada lampu bagian depan yang tidak bekerja dengan baik demikian dilaporkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Dilansir Antara, Minggu, 10 Desember 2023, CarsCoops menyebut masalah ini setidaknya akan memengaruhi 20.051 kendaraan QX60 dari model tahun 2022-2024. 

Kasus ini dikarenakan adanya sudut kemiringan dari Sistem Lampu Depan Adaptif secara tidak sengaja salah dimasukkan, menyebabkannya kembali ke sudut paling bawah dalam kondisi tertentu.

Kasus ini pertama kali ditemukan pada Desember 2022, saat mereka menerima keluhan dari pelanggannya. Setelah adanya laporan tersebut, Infiniti memulai penyelidikan dan menemukan bahwa kesalahan terjadi pada pemrograman yang terdapat di Modul Distribusi Daya Cerdas (IPDM).

Kejadian ini terlihat ketika pengendara melaju kendaraannya dengan kecepatan 130 km/h, IPDM akan mengalihkan sistem leveling lampu depan ke mode jalan raya.

BACA JUGA:

Untungnya, jika pengendara mengurangi kecepatannya hingga kurang dari 81 mph (130 km/jam), atau pengemudi beralih ke mode lampu depan, bukan mode otomatis, masalahnya akan teratasi dengan sendirinya.

Namun, mengingat adanya bahaya penurunan bidang pandang kendaraan yang melaju kencang secara tiba-tiba, Infiniti meluncurkan kampanye penarikan kembali untuk mengatasi masalah tersebut.

Produsen mobil berencana untuk mulai menghubungi pemilik pada 12 Januari, dan mereka akan diundang untuk mengembalikan kendaraan mereka ke dealer, di mana teknisi akan mengonfigurasi ulang pengaturan IPDM ke nilai yang benar tanpa biaya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: