Kisah Ayu Miranda, Gadis Bali yang Diduga Bunuh Diri karena Urusan Asmara

Kisah Ayu Miranda, Gadis Bali yang Diduga Bunuh Diri karena Urusan Asmara

Ni Komang Ayu Miranda Sari.-FIN/Tangkapan layar YouTube Telusur Bali-

FIN.CO.ID - Kematian Ni Komang Ayu Miranda Sari (22), dengan cara gantung diri di indekosnya, Denpasar, Bali, menjadi perhatian publik di jagat maya. Ayu Miranda merupakan warga asal  Dusun Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Ayu Miranda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Jumat 15 Maret 2024. Penyebab Ayu Miranda gantung diri diduga karena ada masalah asrama dengan kekasihnya yang bernama Yoga.

BACA JUGA:

Ayah kandung I Wayan Sudana mengatakan, penyebab putrinya, Ayu Miranda nekat mengkahiri hidupnya diduga karena diputusi sang kekasih. Hal itu juga ramai jadi pembahasan netizen dan membahasa penyebab Ayu Miranda nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena diputuskan oleh sang mantan pacar, Yoga. Disebutkan jika Yoga memutuskan Ayu Miranda karena memiliki wanita lain.

Sudana mengatakan, sehari sebelum prosesi pemakaman, mantan kekasih Ayu Miranda, Yoga datang ke rumah duka di Banjar Dinas Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Saat itu, kata Sudana, Yoga mengatakan jika dirinya tidak memiliki wanita idaman lain (WIL) seperti yang ramai diinfomasikan di media sosial.

Bahkan, kata dia, Yoga terlihat jelas kesedihannya, air mata tak henti mengalir dari matanya. “Dua hari lalu, dia datang kemari, dan menangis. Dia bersumpah bahwa kabar tentang dirinya akan menikah dengan perempuan lain itu tidak benar. Karena dia akan kembali bekerja ke luar negeri dalam sebulan,” tutur Sudana di rumah duka, Senin 18 Maret 2024.

Meski demikian, dia mengakui, kalau hubungan asmara anaknya dengan Yoga tengah ada masalah. Dia juga mengakui, hubungan Ayu Miranda dengan Yoga sudah putus. "Memang lagi ada masalah. Sebenarnya anak saya itu sudah putus dengan mantannya setelah Galungan," ujarnya.

Dia mengatakan, sebelum putri kesayangannya itu gantung diri, Ayu memang tampak ada masalah. Terutama, sambungnya, saat Ayu Miranda menerima direct message (DM) dari seseorang yang menginformasikan pacarnya itu memiliki kekasih baru dan akan menikah. Kemudian, Ayu juga dilarang menghubungi Yoga lagi.

"Ada yang DM anak saya, katanya pacarnya itu mau nikah dengan wanita lain. Nah itu syok sampai pingsan. Sampai saya bawa pulang. Setelah mendingan balik lagi bekerja ke Denpasar," terangnya.

Sudana mengatakan, Hari Raya Nyepi 2024 menjadi momen terakhir kebersamaan Ayu MIranda dengan keluarga. "Hari Raya Nyepi kemarin, Ayu Miranda pulang dan kami berkumpul bersama. Tapi ada yang aneh,” ujar Sudana.

Sudana menyatakan, Ayu Miranda menunjukkan perilaku yang tidak biasa saat Nyepi. Pasalnya, kata dia, Ayu Miranda secara tiba-tiba mencium ibu dan adiknya setelah bangun tidur.

“Pukul 12 tengah malam, Miranda bangun saat Nyepi dan mencium ibu serta adiknya yang sedang sakit,” terang Sudana dengan menahan air matanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: