PKS Buka Suara Soal Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

PKS Buka Suara Soal Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

Anies Sambangi Markas PKS, Bahas Hak Angket Kecurangan Pilpres? --Istimewa

fin.co.id - Pada November 2024 nanti, warga DKI Jakarta akan menentukan kembali siapa yang akan menjadi gubernur.

Saat ini, nama yang banyak diisukan maju Pilgubn DKI salah satunya adalah Ahmad Sahroni dari Partai NasDem.

Bahkan, selain Sahroni, nama Anies Baswedan juga santer disebut-sebut maju di Pilgub DKI 2024. 

Berangkat dari hal itu. Penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI, Khoirudin mengatakan, bahwa dirinya mengaku telah bertemu Anies Baswedan Kamis lalu, 14 Maret 2024.

BACA JUGA:NasDem Buka-Bukaan Soal Pencalonan Anies dan Sahroni di Pilkada DKI Jakarta 2024

"Saya sudah menyampaikan langsung ke Pak Anies. Tapi Kita harus menunggu hasil resmi pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dulu," tuturnya saat menjawab pertanyaan rekan media di NasDem Tower, 15 Maret 2024.

Khoirudin menambahkan, setelah KPU merilis hasil pemilu, barulah pihaknya akan menyampaikan secara resmi kepada Anies Baswedan. Apakah maju lagi atau tidak.

Lebih Lanjut. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyampaikan, bahwa sosok Anies Baswedan merupakan aset bagi warga Jakarta. "Aset untuk umat," ujarnya.

Bagi PKS sendiri, pihaknya sangat terbuka terhadap siapa saja yang akan melenggang ke dalam Pilgub DKI nanti.

BACA JUGA:Fraksi NasDem DKI Ingin Anies Kembali Maju di Pilgub DKI Jakarta

"Buat PKS bukanlah harus selalu dari kader PKS kita berpegang pada platform cita-cita kita bernegara. Siapa saja yang bisa menjalankan platform, silahkan untuk jadi Gubernur DKI Jakarta," tambah Khoirudin.

Khoirudin mengenaskan, bahwa pihaknya tetap akan menggodok calon tersebut. Dan akan diumumkan setelah KPU merilis hasil resmi dari pemilu.

"Intinya masalah kemanusiaan, ketidakadilan, kesenjangan ekonomi, pengangguran, yang bisa dituntaskan oleh seorang tokoh, silahkan saja," tukasnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengaku belum bertemu Anies Baswedan dalam seminggu kebelakang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: