Malu dengan Ketiak Hitam? Hai Ladies Yuk Merapat, Berikut Ini 6 Tips Mencerah Ketiak dengan Cara Alami

Malu dengan Ketiak Hitam? Hai Ladies Yuk Merapat, Berikut Ini 6 Tips Mencerah Ketiak dengan Cara Alami

Bagi kamu para ladies yang sangat jengkel dengan ketiak hitam, simak beberapa tips mencerahkan dengan cara alami. Foto Pixabay--

FIN.CO.ID - Bagi kamu para ladies yang sangat jengkel dengan ketiak hitam, simak beberapa tips mencerahkan dengan cara alami.

Ketiak yang hitam atau gelap tentu sangat mengganggu dan mempengaruhi rasa percaya diri Anda.

Ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain hormon, infeksi bakteri, iritasi, dan kehamilan. Oleh karena itu banyak orang yang mencari tips untuk  mengatasinya.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit gelap di bawah ketiak? Jika ketiak Anda berwarna gelap karena faktor hormonal, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan solusinya.

BACA JUGA:

Namun jika ada faktor lain, Anda bisa mencoba cara yang dijelaskan di artikel ini. Berikut beberapa tips memutihkan kulit ketiak yang gelap dengan cara alami dan medis.

1. Gunakan buah lemon

Buah lemon mengandung bahan antiseptik yang dapat menghilangkan bau  ketiak. Lemon juga merupakan bahan pemutih alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak.

Caranya sangat sederhana, cukup campurkan lemon, madu, bubuk kunyit,  dan yogurt alami, lalu oleskan pada ketiak Anda yang gelap.

BACA JUGA:

Namun,  jangan mengoleskan lemon  langsung ke ketiak. Hal ini karena lemon mengandung asam sitrat dalam jumlah tinggi yang dapat membuat kulit  kering.

2. Gunakan Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan yang membantu menjadikan kulit lebih cerah dan sehat. Untuk ketiak yang gelap, oleskan campuran bubuk kunyit  dan losion, lalu diamkan selama 30 hingga 60 menit.

Lalu bilas dengan air hangat. Selain cara tersebut, kunyit juga dapat dikonsumsi langsung pada minuman atau makanan.

BACA JUGA:

3. Gunakan air mawar, susu, dan kulit jeruk

Menurut penelitian, kulit jeruk mengandung asam sitrat yang mampu mengatasi kulit gelap di bawah ketiak. Cukup campurkan bubuk kulit jeruk dengan air mawar dan susu.

Kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan lakukan ini 2-3 kali seminggu.

4. Terapi Laser

BACA JUGA:

Terapi laser dapat digunakan sebagai metode medis untuk mencerahkan kulit. Sinar laser menghilangkan pigmen pada kulit, membuatnya lebih bercahaya.

5. Peeling

Peeling adalah suatu metode memutihkan kulit dengan cara mengoleskan bahan kimia  pada area ketiak yang menghitam.

Kulit yang telah diolah secara kimia kemudian terkelupas dan digantikan oleh kulit baru yang lebih cerah dan halus. Untuk mendapatkan kulit bercahaya dan halus optimal, cara ini sebaiknya dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:

6. Cara Pemakaian Krim Hydroquinone

Ini merupakan krim oles yang dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam pada ketiak. Namun krim ini merupakan obat keras dan memerlukan pengawasan medis saat digunakan.

Itulah cara alami dan pengobatan untuk mengatasi flek hitam di ketiak. Bagaimana, tertarik mencobanya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Lovvi Malino

Tentang Penulis

Sumber: