7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Ampuh secara Efektif dan Sederhana

7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Ampuh secara Efektif dan Sederhana

Cara dan tips mencerahkan kulit wajah. Foto Pixabay--

FIN.CO.ID - Bagi sebagian orang memiliki kulit wajah yang cerah merupakan impian. Kulit wajah yang sehat, bersih, dan glowing merupakan idaman setiap orang.

Perawatan mahal bukanlah satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit. Hanya metode alami yang sederhana dan efektif yang boleh digunakan.

Salah satu pilihannya adalah dengan meminum air putih untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh. Namun cara ini harus dilakukan secara rutin dan tidak disarankan bagi orang yang membutuhkan semuanya sekaligus.

Berikut beberapa tips sederhana dan efektif memutihkan kulit wajah:

BACA JUGA:

1. Kendalikan stres Anda

Stres dapat membuat kulit Anda kusam, kering, dan menimbulkan jerawat. Hal ini terjadi karena stres meningkatkan hormon kortisol yang dapat mempengaruhi aliran darah ke kulit.

Oleh karena itu, kamu bisa menghindari stres dengan melakukan hal-hal yang membuat hati bahagia, seperti menonton film, berbelanja, dan melakukan hobi.

BACA JUGA:

2. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Minum air putih sebagai kebutuhan cairan tubuh sangat membantu dalam memutihkan kulit. Cairan tubuh tidak hanya mencegah dehidrasi, tetapi juga  menjaga kolagen dan kelembapan kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

3. Membersihkan wajah secara rutin

Anda dapat membersihkan wajah  secara rutin  dua kali  sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Untuk membersihkan wajah dapat menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis wajah.

BACA JUGA:

Misalnya saja jika wajah Anda kering, Anda bisa menggunakan sabun pelembab. Selain itu, mencuci muka secara rutin pada pagi dan sore hari membantu  menghilangkan kotoran yang menumpuk di kulit wajah setelah beraktivitas seharian.

4. Olahraga

Olahraga yang teratur dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda karena olahraga meningkatkan kinerja jantung dalam memompa darah.

Hal ini menjaga kebutuhan jaringan kulit akan nutrisi dan oksigen, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

BACA JUGA:

5. Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat seperti makanan yang mengandung vitamin C dapat memperlambat proses penuaan dini, mencegah kerusakan kulit, meningkatkan kolagen, dan mengurangi kerutan pada kulit.

Contoh makanan yang mengandung vitamin C antara lain jeruk, kiwi, stroberi, dan jambu biji.

Selain itu, makanan olahan dan  asin juga sebaiknya dihindari karena dapat meningkatkan risiko pembengkakan jaringan kulit.

BACA JUGA:

6. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup juga menjadi salah satu tips memutihkan kulit wajah. Tidur tujuh jam sehari mendukung pembentukan kolagen.

Selain itu, tidur yang cukup tanpa begadang juga akan melancarkan peredaran darah dan menutrisi kulit.

7. Menggunakan Masker Wajah

BACA JUGA:

Cara memutihkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker ini dapat dibuat dari bahan alami antara lain vitamin, mineral dan antioksidan.

Kandungan ini akan membantu Anda membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat sel kulit mati. Sebagai bahan alami bisa menggunakan minyak zaitun, lemon, kopi, timun, teh hijau dan madu.

Itulah tadi beberapa cara mencerahkan kulit wajah tidak perlu menggunakan bahan ilmiah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Lovvi Malino

Tentang Penulis

Sumber: