Masyarakat Diminta Mudik Lebaran Pakai Kendaraan Umum

Masyarakat Diminta Mudik Lebaran Pakai Kendaraan Umum

Masyarakat terus berburu kereta mudik lebaran,-sabrina hutajulu-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Masyarakat yang akan mudik Lebaran diminta menggunakan berbagai moda angkutan umum. Ini untuk menghindari penggunaan kendaraan motor atau roda dua yang berbahaya untuk perjalanan jarak jauh.

“Lebih baik kita mudik dengan kendaraan umum. Banyak Kementerian dan Lembaga ataupun Pemerintah Daerah yang menyelenggarakan mudik gratis dan pemerintah telah memperbanyak atau menambah perjalanan kereta api,” kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemekominfo Usman Kansong di Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2024.

Jelang musim libur Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024, berbagai persiapan telah dilakukan dari segi keamanan, kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan.

BACA JUGA:

Dia mengimbau masyarakat untuk memperhatikan segala persiapan dan perhitungan tanggal mudik guna mencegah penumpukan pergerakan orang atau kendaraan.

Selain itu, Usman turut mengajak masyarakat untuk mengakses informasi seputar perjalanan mudik lewat Mudikpedia yang sedang dipersiapkan oleh Kementerian Kominfo.

“Kami akan menerbitkan yang namanya Mudikpedia, berisi segala informasi tentang mudik termasuk kita bisa klik CCTV jalan tol hingga peta-peta lokasi wisata yang biasa dilalui oleh para pemudik,” paparnya.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: