Viral, Gus Iqdam Bilang Palestina Saat Ini Aman dan Nyaman, Tentara Israel Tidak Tembak Umat Islam

Viral, Gus Iqdam Bilang Palestina Saat Ini Aman dan Nyaman, Tentara Israel Tidak Tembak Umat Islam

Gus Iqdam (instagram) --

FIN.CO.ID-  Lagi ramai di media sosial Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam II, Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menyebut kondisi Palestina saat ini aman. 

Pernyataan Gus Iqdam itu saat mengisi ceramah di Dusun Plosorejo, Kecamatan Wilangan, Nganjuk pada Rabu 6 Maret pekan lalu seperti diunggah oleh aku  YouTube  JPProductions. 

Gus Iqdam mengatakan, keadaan Palestina saat ini aman, berbeda dengan pemberitaan selama ini di media. Ia juga mengaku sempat bertemu dengan imam Baitul Maqdis serta syekh yang ada di Palestina.

BACA JUGA:

"Sekarang kan isinya di media itu Palestina tidak aman, gimana, gimana, aman. Wong saya pulang ya utuh kok. Di sana aman, nyaman, alhamdulillah ibadah juga bisa. Saya berkunjung di imamnya Baitul Maqdis ya berjumpa, berkunjung ke syekh-syekh juga berjumpa, alhamdulillah aman tidak ada apa-apa," ujar Gus Iqdam dalam video itu dengan bahasa Jawa yang telah diterjemahkan ke Indonesia. 

Gus Iqdam juga mengatakan bahwa umat islam bisa dan salat di Baitul Maqdis. Dia menyebut bahwa tentara Israel di Bait Maqdis itu bukan menghalang umat Islam, tetapi untuk memeriksa dan memastikan hanya orang-orang Islam yang  bisa masuk. 

"Tentara Israel yang berada di depan Baitul Maqdis itu menjaga, bukan untuk menembak kita atau intimidasi orang Islam, tidak. Memastikan orang yang masuk Baitul Maqdis ini agar benar-benar orang Islam),"  ujarnya.

BACA JUGA:

Gus Iqdam lantas menceritakan dirinya dan saudaranya saat masuk di Baitul Maqdis kemudian diperiksa oleh tentara Israel. 

"Kemarin ada salah satu cerita, saya punya saudara sahabat dekat itu Haji Beki. Rambutnya kan biru, to. Ketika mau masuk masjid sama saya itu ada tentara bawa tembak, ternyata itu bertanya 'kamu muslim apa tidak?' ditanyai ternyata muslim. Saat jawab muslim, Al Fatihah, Al Ikhlas, An Nas, terus disuruh baca surat-surat ternyata Haji Beki setengah Qur'an itu hafal kok meskipun rambutnya biru. Akhirnya ya selesai, positif itu Islam beneran, KTP dilihat Islam, di tes ya bisa, masuk" jelasnya.

"Artinya apa? Di sana itu aman-aman saja seperti kita semua orang muslim PR nya kita itu meramaikan Baitul Maqdis)," ungkapnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: