Elite Parpol Berpotensi Gagal Jadi Wakil Rakyat di Senayan, Ada Prasetyo, Krisdayanti, dan HT

Elite Parpol Berpotensi Gagal Jadi Wakil Rakyat di Senayan, Ada Prasetyo, Krisdayanti, dan HT

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Memiliki nama beken dan terkenal di partai politik (parpol) tidak membuat sesorang mudah untuk lolos ke DPR RI, Senayan, Jakarta. Pasalnya, ada beberapa tokoh atau elite politik yang berpotensi gagal melenggang ke Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Deretan tokoh politik yang berpotensi gagal ke Senayan di antaranya caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga mantan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo yang bertarung di Dapil DKI Jakarta 2 memperoleh 13.907 suara.

BACA JUGA:

Kemudian, Arteria Dahlan yang memperoleh 46.005 suara. Arteria saat ini menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI. Arteria maju dari dapil Jawa Timur VI yang meliputi Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, Kediri, dan Kota Kediri.

Selain itu, politikus PDIP yang berpotensi gagal ke Senayan yakni Masinton Pasaribu, Eriko Sotarduga, Trimedya Panjaitan, Djarot Saiful Hidayat, Kris Dayanti, Ruhut Sitompul, dan Johan Budi.

Kemudian, caleg yang berpotensi gagal ke Senayan yakni Willy Aditya. Willy merupakan Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem). Willy maju dari Dapil Madura atau Dapil XI.

Tokoh politik ternama yang diprediksi gagal ke Senayan yakni Fahri Hamzah dari Partai Gelora dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dari partai Perindo. Keduanya merupakan tokoh asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keduanya juga memperoleh suara cukup banyak pada Pemilihan Legislatig (Pileg) 2024. Namun, kedua partai mereka yakni Partai Gelora dan Partai Perindo tidak mampu melewati ambang batas (Parlementary Treshold) 4 persen untuk meloloskan caleg ke DPR RI.

Bahkan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga berpotensi gagal menuju Senayan. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hanya memperoleh 1,2 persen dari PT yang sudah ditentukan.

HT merupakan Caleg DPR RI dari Dapil Banten III. Bahkan, seluruh keluarga HT juga berpotensi gagal menjadi anggota dewan. Kemudian, istri HT yakni Liliana Tanoesoedibjo dari Dapil DKI Jakarta II. Kemudian, anak sulung HT, Angela Herliani Tanoesoedibjo maju di Dapil Jatim I yang juga diprediksi gagal ke Senayan.

Sementara adiknya, Valencia Tanoesoedibjo yang terdaftar sebagai caleg di Dapil Jakarta III, dan anak ketiganya, Jessica menjadi caleg dari Dapil NTT II berpotensi gagal menjadi wakil rakyat.

Anak keempatnya, Clarissa tercatat sebagai bakal caleg Perindo untuk Dapil Jawa Barat I. Anak bungsu HT, Warren juga kalah saat memperebutkan kursi DPR di Dapil Jawa Tengah I.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: