KAI Commuter Line Sediakan Fasilitas Air Minum Gratis Untuk Berbuka Puasa di Sejumlah Stasiun

KAI Commuter Line Sediakan Fasilitas Air Minum Gratis Untuk Berbuka Puasa di Sejumlah Stasiun

KAI Commuter menyediakan fasilitas air minum gratis bagi pengguna yang ingin berbuka puasa --kabarbumn.com

FIN.CO.ID – Para pengguna jasa KRL Commuter line yang ingin berbuka puasa bisa memanfaatkan air gratis yang disediakan KAI Commuter di sejumlah stasiun.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya menyediakan fasilitas water station atau dispenser air minum gratis yang bisa dinikmati seluruh pengguna.

“Saat ini fasilitas tersebut tersedia di Stasiun Juanda, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Bekasi,” katanya dalam keterangannya pada Selasa, 12 Maret 2024.

Saat memasuki waktu untuk berbuka puasa di dalam perjalanan menggunakan Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) para pengguna diperbolehkan untuk membatalkan puasanya.

“Para pengguna kereta Commuter Line boleh makan dan minum ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa di dalam kereta,” ungkap Anne.

Nantinya para petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa baik di dalam perjalanan maupun area stasiun.

BACA JUGA:

“Kami mengimbau berbuka dengan makanan dan minuman ringan secara tidak berlebihan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, agar menghindari makanan dan minuman dengan bau yang menyengat untuk kenyamanan bersama.

Selain itu, KAI juga mengimbau pada saat berbuka puasa tetap disiplin dengan menjaga kebersihan juga kenyamanan bersama, dengan tidak membuang sampah sembarangan di dalam kereta maupun di area stasiun.

“Kami mengajak para pengguna commuter line untuk senantiasa menjalankan aturan dan syarat yang sudah ditetapkan agar perjalanan bisa lebih nyaman, aman, dan sehat,” pungkas Anne.

Untuk KRL Commuter Line Jabodetabek mengoperasikan sebanyak 1.061 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap harinya.

Pelayanan Commuter Line Bandara Soetta sebanyak 56 perjalanan tiap harinya. Sedangkan, Commuter Line Yogyakarta – Palur sebanyak 24 perjalanan tiap hari dan Commuter Line Prameks sebanyak 8 perjalanan tiap hari.

KAI Commuter terus mengimbau kepada seluruh pengguna dalam menggunakan commuter line untuk selalu mengikuti aturan yang berlaku dan senantiasa menghormati pengguna lainnya.(ayu novita)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: