Memiliki Fitur Canggih Berstandar Euro 5, Scania Luncurkan Sasis Bus Premium Baru

Memiliki Fitur Canggih Berstandar Euro 5, Scania Luncurkan Sasis Bus Premium Baru

Scania luncurkan sasis bus premium baru di ajang Giicomvec 2024-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - PT United Tractors Tbk (UT), menawarkan solusi kemudahan kelancaran operasional untuk seluruh pelaku bisnis di berbagai sektor industri transportasi.

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec) 2024 Jakarta. Scania memamerkan produk sasis bus premium terbarunya.

Sebagai salah satu pemasok sasis bus premium di Indonesia, Scania menghadirkan 2 model sasis bus diantaranya K410CB-6X2*4 dan K450CB-6X2*4.

Sasis Scania generasi terbaru tersebut, dibekali dengan mesin 6 silinder, berkapasitas 13.000 cc dan kompatibel dengan biosolar hingga B100. 

BACA JUGA :

Scania K410CB-6X2*4, memiliki tenaga 410 Horsepower yang menghasilkan torsi 2.150 Newton meter (Nm) pada 1.000 - 1.300 revolutions per minute (r/min).

Sedangkan Scania K450B-6X2*4, memiliki tenaga sebesar 450 Horsepower, serta menghasilkan torsi 2.350 Nm pada 1.000 - 1.300 r/min.

2 varian sasis bus Scania ini, mempunyai karakter torsi besar pada putaran bawah, sehingga berdampak terhadap konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. 

Hasil gas buang bus ini juga lebih ramah lingkungan, karena bus ini sudah berstandar Euro 5 dengan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) pada mesin.

BACA JUGA :

Bus ini menggunakan Transmisi Opticruise, sehingga pengemudi lebih nyaman dan tidak mudah lelah, ditambah perpindahan gigi lebih halus dan minim hentakan.

Scania juga melengkapi fitur suspensi udara Electronic Level Control (ELC), dan memiliki fitur kneeling, agar penumpang naik dan turun dari bus lebih mudah.

Selain itu, sistem pengereman Scania dirancang dengan standar kualitas tinggi, dilengkapi Electronic Brake item (BS) yang diatur secara elektrik.

Bus ini juga dilengkapi Electronic Brake Item, serta terdapat Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Stability Program (ESP), Automatic Parking Brake, Hill Hold, Downhill Speed Control, dan Integrated Retarder

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: