Polisi Gerebek Kampung Bahari Jakarta Utara, 26 Orang Ditangkap Terkait Narkoba

Polisi Gerebek Kampung Bahari Jakarta Utara, 26 Orang Ditangkap Terkait Narkoba

Ilustrasi Penangkapan Pengedar Narkoba--Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.ID- Polres Metro Jakarta Utara melalukan penggerebekan di Kampung Bahari Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu pagi 10 Maret 2024.

Polisi juga menangkap sebanyak 26 orang dalam penggerebekan tersebut terkait narkoba. 

"Kami melibatkan 200 personel dalam penggerebekan yang digelar pada Minggu pukul 05.00 WIB," kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho di Jakarta, Minggu 10 Maret 2024.

Prasetyo menjelaskan, pengerebekan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi informasi adanya kegiatan peredaran narkoba di lokasi tersebut. 

BACA JUGA:

"Kami ke lokasi dan melakukan penangkapan. Ada 26 orang dan sejumlah barang bukti yang kami temukan," kata dia.

Barang bukti yang ditemukan berupa satu senjata api rakitan, satu unit air gun, satu pucuk senapan angin dan satu granat asap. Selain itu ketapel dan anak panah serta 11 tabung karbon dioksida.

Kemudian 21 klip sabu masing-masing berat tiga gram, dua klip sabu seberat 10 gram dan 21 klip sabu seberat 0,25 gram.

Selanjutnya 16 klip ganja masing-masing berat 1,46 gram, enam bungkus masing-masing 79 gram dan dua klip ganja masing-masing seberat dua gram.

BACA JUGA:

Kemudian ada 15 timbangan digital, tiga unit perekam (recorder), belasan alat isap (bong) bekas pakai dan empat sepeda motor.

Setelah dilakukan tes urine dari 26 orang tersebut sebanyak 21 orang dinyatakan positif menggunakan sabu-sabu. "Lima orang yang tidak positif akan kami kembalikan kepada keluarga mereka," kata dia.

Sementara itu, untuk 21 orang lainnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. "Kami akan lakukan penyidikan untuk mengembangkan jalur peredaran narkoba ini," kata dia. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: