Turis Malaysia Intan Nurliana Beri Rating 0 untuk Jakarta, Diserang Netizen hingga Akun TikTok Tumbang

Turis Malaysia Intan Nurliana Beri Rating 0 untuk Jakarta, Diserang Netizen hingga Akun TikTok Tumbang

Turis Malaysia Intan Nurliana Beri Rating 0 untuk Jakarta, Diserang Netizen hingga Akun TikTok Tumbang--

FIN.CO.ID- Turis Malaysia bernama Intan Nurliana diserbu netizen Indonesia lantaran memberikan rating 0 untuk Kota Jakarta. 

Dia dicaci maki netizen lantaran menyebut Kota Jakarta semrawut hingga menilai kuliner Indonesia kotor dan jorok. 

Melalui akun TikTok @intanurliana, dia mereview beberapa lokasi yang dia kunjungi. Seperti Mall Thamrin City, nasi goreng yang dijual pedagang kali lima, hingga Hotel tempat dia menginap. 

Dia mengaku kecewa telah berkunjung ke Indonesia tepatnya di Jakarta. Dia anggap Jakarta tak sesuai espektasi. 

BACA JUGA:

"Kalau tak ke Jakarta aku takkan tahu, first impressions kitaorang, Kotor. Kita orang makan dekat restaurant je tapi still kotor. Cawan berkulat, nasi ada macam ulat tu, padahal nampak elok je kan dalam gambar ini,” tulis dalam video Tiktok @intanurliana.

Dia merekam sejumlah pedagang kali lima di trotoar Jalan Thamrin. Dia menilai Jakarta semrawut dan mengeluhkan pejalan kaki terpaksa berjalan di pinggir jalan, bukan di trotoar lantara banyaknya PKL. 

Bukan saja soal Jakarta dan kulinernya, dia juga menyebut Hotel tempat dia menginap kotor dan banyak tikusnya. 

"Tapi nasib i book lawa murah tapi sekitar hotel lorong tu kotor yakmat. Tikus besar kucing. Jalan jam terus dari kl hari kedua kita orang rasanya nak balik detik itu juga,” katanya. 

BACA JUGA:

Akun Tiktok Tumbang

Akun Tiktok @intanurliana nampak kini tak bisa diakses. Diduga dihapus atau tumbang setelah direport secara massal oleh netizen. 

Pada Sabtu pagi, akun tersebut nampak masih bisa siakses. Ribuan netizen memberikan komentar kasar kepada wanita tersebut. 

Dia dinilai berkunjung ke Jakarta dengan budget yang pas-pasan hingga menginap di Hotel biasa dan makan nasi goreng di tempat biasa namun dianggap sebagai restoran mewah. 

 Kemudian, pada Sabtu pagi pukul 10.00 WIB, akun @intanurliana tak lagi ditemukan di TikTok. Begitu pun akun Instagramnya tak terlihat. Yang nampak hanya akun palsu yanh manfaatkan momen untuk meraup follower. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: