Pentingnya Imunisasi, Menkes Budi Ajak IDAI Edukasi Masyarakat Lewat Medsos

Pentingnya Imunisasi, Menkes Budi Ajak IDAI Edukasi Masyarakat Lewat Medsos

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi.-FIN/GRoup Disway-

FIN.CO.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi mengatakan, pentingnya imunisasi bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Maka itu, promomosi imunisadi juga harus digencarkan tak terkecuali di media sosial (medsos).

Budi mengatakan, promosi di Medsos juga sangat penting. Karena, kata dia, banyak para ibu yang kini lebih banyak mengakses informasi melalui medsos.

BACA JUGA:

"Orang banyak baca WA (WhatsApp) grup, baca medsos jadi banyak berita hoaks di sana," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta Selatan Jumat 8 Maret 2024.

Dia menuturkan, dokter seharusnya boleh bersosial media untuk mempromosikan hal yang positif seperti mengajak pentingnya imunisasi.

"Saya bukan minta dokter kemudian terlalu agresif menjual, tapi itu zaman kan sudah berubah, pendidikan itu sudah tidak dilakukan lagi lewat buku," katanya.

Dia megatakan, ada juga dokter yang ogah bermain medsos. Padahal, sambungnya, tidak semua bermain medsos itu buruk.

"Kan ada persepsi dokter tidak boleh main medsos, padahal itu pendidikan paling bagus. Karena kenyataanya informasi banyak diakses dari sana (medsos)," tuturnya.

Masih kata Budi, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) untuk mendidik para orang tua terkait pentingnya imunisasi lewat medsos.

"Mereka (IDAI) dipercaya ibu-ibu untuk promosi hal positif, promosi harus dilakukan lewat medsos, ibu-ibu kan ngertinya dari medsos, itu yang kita butuhkan," pungkasnya.

Maka itu, Budi menyerukan agar dokter memberikan edukasi kepada masyarakat lewad medsos.

"Yuk imunisasi itu sangat penting, berita di luar itu serem, Saya ajak IDAI untuk yuk didik para orang tua mengenai pentingnya imunisasi lewat medsos," tandasnya.

BACA JUGA:

(Sabrina Hutajulu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: