Heru Minta Warga Tak Mudik Lebaran Menggunakan Motor

Heru Minta Warga Tak Mudik Lebaran Menggunakan Motor

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat menjawab pertanyaan dari awak media. Kamis, 7 Maret 2024.--

FIN.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga Jakarta yang hendak melakukan mudik ke kampung halaman untuk tidak menggunakan sepeda motor. Hal itu semata-mata untuk keselamatan.

"Saya imbau untuk pertama saya ucapkan selamat beribadah puasa, yang kedua jika ingin mudik diatur sedemikian rupa menghindari menggunakan kendaraan roda dua," kata Heru di Jakarta Selatan, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA:

Heru menjelaskan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama pihak terkait (stakeholder) masih menggodok jadwal dan kesiapan mudik gratis Jakarta 2024. Selain itu, sambungnya, Pemprov juga berkomitmen memfasilitasi segala kesiapan mudik gratis mulai dari segi kendaraan, jadwal, dan lain sebagainya.

"Pemerintah Daerah bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pihak terkait yang lain akan memfasilitasi semaksimal mungkin," kata Heru.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya berencana melakukan Program Mudik Gratis 2024 dengan ratusan bus untuk mengangkut warga yang ingin mudik dan balik yang dapat menampung 27 ribu orang.

"Pada tahun 2024 direncanakan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Program Mudik Gratis, ada ratusan bus ke-19 kota atau kabupaten di enam provinsi di Jawa dan Sumatera dengan kapasitas lebih dari 27 ribu penumpang," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis 29 Maret 2024.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 259 unit bus untuk arus mudik dan 210 unit bus untuk arus balik. Selain itu, disediakan 13 unit truk untuk mengangkut sepeda motor saat arus mudik dan 10 unit truk untuk arus balik.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: