Ramadan Sebentar Lagi, Stok Bahan Pokok di Pasaran Mulai Melimpah

Ramadan Sebentar Lagi, Stok Bahan Pokok di Pasaran Mulai Melimpah

Ilustrasi - Harga Beras Mulai Turun di Sejumlah Pasar Jakarta--(ANTARA/Mansur)

FIN.CO.ID- Beras premium terlihat sudah melimpah membanjiri ritel Modern Indogrosir Sawangan, Depok.

Berdasarkan pantauan disway grup, tampak berjejer beras kualitas premium di rak-rak beras dengan ukuran karung plastik 5 kg. 

Tampak terlihat merk-merk Laris, Topi Koki dan Hoki nampak berlimpah dan tampak terlihat juga beras SPHP Bulog bersebelahan dengan beras premium.

Untuk beras-beras premium sendiri tampak dilabeli dengan harga rata di 84 ribu untuk ukuran 5 kg yang berarti per-kilogramnya seharga 16.800.

BACA JUGA:

Hal ini tentu menunjukkan bahwa adanya kenaikan harga, dari sebelumnya yang dikisaran harga 14.000 an per-kilogramnya. Sementara itu untuk beras SPHP Bulog tampak di labeli harga 64.000 per 5 kg.

Sementara itu, harga telur ayam negeri juga mengalami kenaikan di Indogrosir Sawangan Depok, dari yang sebelumnya di kisaran 25 ribu per-kilo nya saat ini naik drastis di harga 30 ribu per-kilogramnya. Menurut karyawan toko ritel modern, Eko, kenaikan kebutuhan bahan pokok jelang Ramadhan sudah biasa terjadi, hanya untuk kenaikan beras premium saja yang baru kali ini terjadi.

"Untuk sembako sudah biasa naik harganya kalau jelang puasa" Ujarnya.

Sementara untuk beras premium baru saat ini kejadian berasnya sempat tidak ada stok.

"Sempat kosong stok kiriman untuk beras premium, tapi minggu ini sudah mulai normal, cuma harganya naik " ujar Yadi, salah satu karyawan di Indogrosir.

Selain di ritel Modern Indo Grosir, penampakan beras premium di toko grosir tradisional Bakhti Karya Bojongsari, Depok juga sudah mulai terlihat. Dari pantauan, tampak beras-beras premium berjejer dengan label harga di kisaran 80 ribuan untuk ukuran karung plastik 5 kilogram.

BACA JUGA:

Sementara itu hasil pantauan di pasar tradisional Parung, Bogor menunjukkan tanda-tanda kenaikan harga bumbu dapur. Kenaikan bumbu dapur ini sudah biasa terjadi jelang bulan suci Ramadhan. Hal ini disampaikan oleh Arief, salah satu pedagang bumbu dapur.

"Naik semua kebutuhan dapur kalau mau puasa, biasanya bahkan sampai dengan hari Raya lebaran" ujar Arief, salah satu pedagang sayuran dan bumbu dapur di pasar Parung, Bogor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: