Prabowo Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Prabowo Optimistis Transisi Pemerintahan Jokowi ke Pemerintahan Baru Mulus

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto--

FIN.CO.ID - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto optimistis transisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan baru akan berjalan mulus. Terlebih, karena tim yang dirinya pimpin dalam pencalonan presiden saat ini sudah berpengalaman dan akomodatif.

"Saya rasa transisi akan sangat lancar, karena seperti yang anda ketahui dari ketiga kandidat (paslon), tim saya sangat terbuka bahwa kami adalah bagian dari tim Jokowi," ujar Prabowo di acara Mandiri Investment, Jakarta, Selasa (5/3).

Prabowo juga mengakui bahwa dirinya memang bagian dari tim Jokowi, yang akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Jokowi.

"Tim saya sangat bullish, kami memiliki banyak program, dan kami memiliki banyak kekuatan, fundamental kami kuat," tegas dia.

Dari segi ekonomi, Prabowo pun yakin di pemerintahannya rasio pajak (tax ratio) Indonesia akan lebih baik. Adapun ia ingin pemerintahan yang senantiasa efisien dalam pengelolaan anggaran.

"Rasio pajak bisa jauh lebih baik, sekarang (tax ratio Indonesia) sekitar 10%, dan tetangga kita Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja sekitar 16%-18%, masih ada ruang untuk perbaikan," ungkap dia.

Prabowo mengatakan, bila negara tetangga bisa mencapai rasio pajak 16% tentunya Indonesia juga bisa. Meski demikian, kata dia, bukan berarti harus menaikkan pajak tetapi harus memperluas wajib pajak atau ekstensifikasi.

"Saya rasa itu bisa dilakukan dari 10% kita bisa naikkan menjadi 16% seperti Thailand," jelas dia.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan, untuk mengentaskan rasio pajak ini dirinya bahkan meminta beberapa pelaku ekonomi untuk mencarikan nama yang akan menjadi Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak).

"Pak Erick, Pak Darmawan, Pak Kartiko, Pak Chatib, tolong beri saya rekomendasi siapa yang akan menjadi Dirjen Pajak," kata Prabowo seraya berseloroh.

Prabowo Ingin Pemerintahannya Fokus ke Lapangan Kerja dan Efisiensi

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan dirinya ingin pemerintahannya nanti berfokus pada pengentasan kemiskinan dengan langkah membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Oleh sebab itu, Prabowo optimistis dan bertekad pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8 persen dalam lima tahun ke depan.

“Pada dasarnya, kita bisa menggenjot pertumbuhan kita sendiri, perkiraan saya dalam 5 tahun ke depan kita bisa mencapai pertumbuhan 8% mungkin lebih,” ujar Prabowo dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (5/3).

Adapun, untuk mencapai target tersebut Prabowo ingin fokus pada pengentasan kemiskinan dengan menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: