Anggota Paspamres yang Selamatkan Warga Dari Begal di Bekasi Mendapat Penghargaan Khusus

Anggota Paspamres yang Selamatkan Warga Dari Begal di Bekasi Mendapat Penghargaan Khusus

Anggota Pasukan Pengamanan Presiden - Kapten Inf. Muhamad (Kiri), mendapat penghargaan khusus -(Dokumen Pemkab Bekasi)-

FIN.CO.ID - Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kapten Inf. Muhamad, mendapat penghargaan khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Penghargaan ini diberikan, atas upaya Kapten Inf. Muhamad dalam menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, karena telah menyelamatkan masyarakat dari aksi kejahatan atas panggilan hatinya.

"Yang penting itu yang kami hargai adalah keterpanggilannya. Walau itu bukan saudaranya, bukan kendaraannya, dia berani melakukan koreksi atau tindakan terhadap tindak kejahatan. Kami apresiasi supaya menjadi teladan bagi masyarakat," ungkap Dani Ramdan saat dikutip, Senin 5 Maret 2024.

BACA JUGA :

Secara terpisah, Kapten Inf. Muhamad mengungkapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Bekasi, meski hal itu sudah menjadi tugasnya sebagai prajurit TNI.

"Pemkab Bekasi juga patut diapresiasi karena telah mengaktifkan kembali siskamling sekaligus mempertebal pengamanan wilayah melalui satpol PP dan linmas untuk membantu patroli bersama jajaran kepolisian di setiap kecamatan," kata Kapten Inf. Muhamad.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mendukung program keamanan wilayah dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

"Selain menjaga kondusif wilayah, program ini juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga keamanan di lingkungannya," ucapnya.

BACA JUGA :

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membiarkan anak-anaknya membawa kendaraan, khususnya pada jam-jam rawan pelaku kejahatan.

Sebelumnya, viral aksi heroik seorang anggota paspamres yang menggagalkan aksi pembegalan sepeda motor milik warga, Senin 26 Februari 2024 lalu.

Dalam video di akun Instagram @Bekasi.Terkini memperlihatkan, Kapten Inf. Muhamad memberhentikan laju motor dengan cara menghadang pembegal.

Usaha menghadang begal dengan cara menendang motor yang dibawa kabur, membuat anggota Paspamres itu juga sempat ditabrak motor lain milik pelaku.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: