Pemkab Bekasi Pastikan Korban Perampasan Hingga Terseret Mendapat Perawatan di RSUD

Pemkab Bekasi Pastikan Korban Perampasan Hingga Terseret Mendapat Perawatan di RSUD

Viral Seorang Ibu Dibegal Hingga Terseret Ratusan Meter di Bekasi, Begini Penjelasan Saksi-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Viral seorang ibu di Kabupaten Bekasi, menjadi korban perampasan sepeda motor, hingga terseret dari Jalan Bosih Raya hingga Underpass Cibitung, 

Merespon peristiwa itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, memastikan korban kasus perampasan untuk mendapat perawatan medis hingga sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengungkapkan, Indah Agustiyani (28) kini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Kami rujuk dan antar dari rumah, dibawa oleh Tim Dokter PSC (Public Safety Center) 119 ke IGD RSUD Kabupaten Bekasi. Saat ini dirawat di Ruang Adelwis," ungkap dr Alamsyah, Minggu 3 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, Tim dokter dari instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) akan memberikan penanganan medis, untuk memastikan kondisi kesehatan korban.

"Untuk hasil rontgen baru bisa diketahui besok dan bisa kita lihat nanti penanganan lanjutannya seperti apa yang harus diberikan kepada pasien," jelasnya.

dr Alamsyah mengatakan, Pemkab Bekasi akan menanggung seluruh biaya pengobatan, hingga korban menyelesaikan masa perawatan.

BACA JUGA :

"Kami menanggung seluruh biaya pengobatan menggunakan Jamkesda dan dilanjutkan dengan KIS PBI APBD. Mudah-mudahan segera pulih kembali dan untuk perkembangan medisnya, pihak rumah sakit yang berhak untuk memberikan keterangan," kata dr Alamsyah.

Terpisah Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan juga berkesempatan mengunjungi kediaman korban didampingi Camat Tambun Utara.

"Kejadian yang menimpa Indah ini menjadi catatan untuk seluruh pihak terutama kepala desa, lurah, dan camat untuk membantu kepolisian meningkatkan keamanan wilayah," ucap Dani Ramdan.

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan memberikan semangat kepada korban, serta menyerahkan santunan dan biaya perawatan penuh hingga sembuh

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: