Pengiriman Pasukan ke Ukraina Berpotensi Picu Perang Dunia III

Pengiriman Pasukan ke Ukraina Berpotensi Picu Perang Dunia III

Petugas polisi Ukraina memeriksa sisa-sisa rudal yang jatuh di jalan di Ukraina timur, di Kiev, Ukraina.-Reuters/Valentyn Ogirenko/-Antaranews.com

FIN.CO.ID - Pengiriman pasukan negara Barat ke Ukraina akan menyeret ke ambang Perang Dunia III. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Luksemburg Xavier Bettel. 

“Jadi, kita harus menghindari pengiriman pasukan dan kita harus selalu mendukung Ukraina. Presiden Vladimir Putin harus menyadari bahwa mereka melakukan sebuah kesalahan,” ujar Bettel, Minggu 3 Maret 2024.

Menurut Bettel, pengiriman pasukan untuk membantu Kiev "benar-benar menjadi" hal terakhir yang dilakukan.

Awal pekan ini, Presiden Prancis Emmanuel Macron menolak mengesampingkan pengiriman pasukan negara Barat ke Ukraina, di mana Rusia meluncurkan “operasi militer khusus” dua tahun lalu.

BACA JUGA:

Bettel menegaskan Luksemburg mendukung Ukraina. Lebih lanjut ia mengatakan Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) juga menekankan bahwa perempuan dan anak-anak Palestina adalah korban dan tanpa uang, orang-orang juga dapat mati kelaparan.

Luksemburg masih mendanai UNRWA saat sejumlah negara Barat menangguhkan pendanaan mereka setelah muncul tuduhan bahwa staf UNRWA terlibat dalam serangan 7 Oktober terhadap Israel.

Terkait pemilihan Parlemen Eropa pada Juni, Bettel mengaku dirinya berharap partai Demokrat akan mendominasi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: