Menhub Budi Karya Sumadi Resmikan Biskita Trans Bekasi Patriot

Menhub Budi Karya Sumadi Resmikan Biskita Trans Bekasi Patriot

BISKITA Trans Bekasi Patriot diresmikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu, 3 Maret 2024.--

fin.co.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan BISKITA Trans Bekasi Patriot di Halte BTS Sumarecon Mall Bekasi, Minggu, 3 Maret 2024. 

Budi Karya berharap, dengan adanya BISKITA, masyarakat lebih memanfaafkan fasilitas transportasi umum yang ada. 

Transportasi umum massal di Bekasi sudah terintegrasi dengan LRT Jabodebek dan Kereta Rel Listrik (KRL). 

“Kami harap masyarakat yang tadinya naik mobil pribadi pindah ke angkutan umum massal perkotaan sehingga tidak macet, tidak ada polusi. Mereka yg bepergian ke kantor di Jakarta juga fresh, tidak stres dan juga lelah,” ujar Budi dalam keterangannya. 

BACA JUGA:Menhub Pastikan Distribusi Logistik Lancar Selama Ramadhan

BISKITA Trans Bekasi Patriot merupakan  layanan angkutan umum massal berskema pembelian layanan (Buy The Service) di Kota Bekasi, yang terintegrasi dengan LRT Jabodebek. 

Saat ini, BISKITA Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor yaitu Summarecon Bekasi – Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat). 

Untuk ke depannya akan direncanakan terdapat total empat koridor BISKITA Trans Bekasi Patriot. 

“Pak Presiden menyatakan bahwa angkutan umum massal perkotaan adalah suatu keharusan. Kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannya angkutan massal itu ratusan triliun," kata Budi Karya. 

BACA JUGA:Dibuka Pendaftaran Motis 2024, Mudik Motor Gratis Kereta Kemenhub untuk 12.180 Pemudik, Cek Syaratnya di Sini

"Oleh karenanya pemerintah menginisiasi MRT, LRT, Kereta Cepat, lalu sebagai pendukung BTS dan feeder yang harus dilakukan,” tambahnya

Peresmian BISKITA Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu dorongan untuk pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan melalui skema Buy The Service (BTS). 

Skema tersebut dilakukan dengan membeli layanan transportasi umum yang memenuhi standar pelayanan minimal mulai dari aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, keterjangkauan, serta kesetaraan.

Bekasi merupakan kota ke-12 yang telah menerapkan layanan BTS. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: