Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo!

Anies Ucapkan Selamat ke Prabowo!

Anies Baswedan saat memberikan hak pilih di TPS pada Pemilu 2024-Sabrina Hutajulu-fin.co.id Disway grup

FIN.CO.ID- Capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas pangkat jenderal kehormatan bintang empat yang diterimanya dari Pemerintah Jokowi. 

Namun, Anies tak mau mengomentari banyak soal pemberian pangkat kepada Prabowo. "Selamat aja," kata Anies secara singkat, Minggu, 3 Maret 2024.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberikan Kenaikan Pangkat Secara Istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:

Jokowi menjelaskan pemberian tanda kenaikan pangkat itu berdasarkan usulan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

"Jadi semuanya memang berangkat dari bawah. Berdasarkan usulan Panglima TNI saya menyetujui untuk memberikan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan," kata Jokowi usai memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa, 28 Februari 2024.

Jokowi mengatakan bahwa implikasi penerimaan anugerah Bintang Yudha Dharma Utama tersebut juga sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Jokowi menuturkan penghargaan ini pernah diraih juga oleh Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

BACA JUGA:

"Bukan hanya sekarang ya dulu di berikan kepada bapak susilo bambang yudhoyono, juga kepada pak luhut binsar pandjaitan, sesuatu yang sudah biasa di TNI Maupun di Polri," ungkapnya.

Jokowi menjelaskan jika pemberian anugerah ini telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. (*) 

(Anisha Aprilia) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: