Genosida di Gaza Akan Terus Terjadi Jika...

Genosida di Gaza Akan Terus Terjadi Jika...

17.000 Anak di Gaza Hidup Tanpa Orang Tua-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki menyebut genosida di Jalur Gaza akan terus berlanjut jika kesepakatan gencatan senjata tidak dicapai dalam dua-tiga pekan ke depan.

"Jika dalam dua sampai tiga pekan ke depan kami tidak bisa mencapai gencatan senjata, maka itu berarti kami akan melihat putaran permusuhan lainnya, serangan terhadap Rafah, aksi pembantaian lainnya, dan berlanjutnya genosida," kata al-Maliki, Sabtu, 2 Maret 2024.

Menurutnya, PM Israel Benjamin Netanyahu ingin sepenuhnya mengusir orang-orang dari Gaza. Selain itu membuat Gaza tidak bisa dihuni oleh penduduk Palestina.

BACA JUGA:

"Israel mempunyai kepentingan jangka panjang tidak hanya untuk tetap berada di Tepi Barat tetapi juga untuk mengusir orang-orang dari Tepi Barat ke Yordania dan juga untuk mencaplok wilayah Palestina," tegasnya.

Dia menyebut setiap hari terjadi penyitaan tanah Palestina di Tepi Barat, pembangunan permukiman ilegal, penghancuran rumah-rumah warga Palestina serta serangan terjadi di mana-mana.

"Ketika semua orang fokus pada genosida yang terjadi di Gaza, kita harus selalu ingat bahwa tujuan Israel sebenarnya adalah Tepi Barat, yang disebut Wilayah Yudea dan Samaria," paparnya.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: